Liga Indonesia

Cetak 2 Gol di Laga Debut, Semen Padang Segera Permanenkan Striker Asingnya?

Rabu, 13 Maret 2019 05:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Istimewa
Karl Max Barthelemy diisukan ke Semen Padang Copyright: © Istimewa
Karl Max Barthelemy diisukan ke Semen Padang

INDOSPORT.COM - Tim promosi Semen Padang FC masih belum menemukan formula yang pas untuk lini serang mereka jelang tampil di kompetisi Liga 1 musim depan, bahkan beberapa pemain asing telah dicoret oleh manajemen Kabau Sirah.

Diketahui sebelumnya jika Semen Padang FC mencoret dua nama striker asing yang sempat menjalani trial bersama Kabau Sirah, mereka adalah Tristan Koskor dan Florent Zitte.

Kedua penyerang asing tersebut dianggap tak mampu memenuhi ekspektasi tinggi yang diterapkan pihak klub, meski nama terakhir mampu mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir bersama Semen Padang FC.

Usai mencoret dua pemain, runner up Liga 2 musim lalu ini kembali membuat sensasi dengan mendatangkan satu penyerang asing baru dan langsung memperkuat tim dalam laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-22.

Adalah Karl Max Barthelemy, pemain asal Chad yang terlihat tampil sebagai penyerang dalam laga uji coba dan persiapan Timnas jelang kualifikasi Piala Asia U-23.

Menariknya, dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/03/19) lalu tersebut, rekan senegara bintang Persib Ezechiel N'Douassel ini mampu mencetak dua gol.

Torehan golnya membuat Semen Padang FC sukses menahan imbang Timnas Indonesia U-22 dengan skor 2-2. Melihat penampilan impresif di laga debut, apakah Semen Padang akan mengontraknya atau malah kembali mencari striker baru?

Secara statistik penampilan, pemain berusia 32 tahun tersebut bagai roller coster yakni mengalami masa pasang surut. Saat memperkuat Missile di Liga Gabon, Karl Max berhasil mencetak 20 gol dalam 26 penampilan.

Namun saat berseragam Club Africain musim 2012 lalu, dirinya mandul dan tak mampu mencetak sebiji gol pun dalam 11 penampilan. Baru saat memperkuat USM Aït Melloul musim 2016 lalu, ketajamannya kembali muncul dengan mencetak 8 gol dari 15 penampilan.

Terus Ikuti Berita Semen Padang FC dan Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%