Liga Champions

Cetak Hattrick di Liga Champions, Ronaldo Samai Rekor Fantastis Messi

Rabu, 13 Maret 2019 09:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid Copyright: © Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyamai rekor rival sejatinya, Lionel Messi, setelah mencetak hattrick kedelapan di Liga Champions.

Defisit dua gol di leg pertama, Juventus akhirnya berhasil melumpuhkan Atletico Madrid dalam laga leg kedua yang berlangsung di J Stadium, Turin, Selasa (12/3/19). 

Juventus menang 3-0 lewat hattrick yang diciptakan oleh Ronaldo. Eks pemain Manchester United tersebut mencetak gol-golnya pada menit ke-27', 49', dan 86'. Torehan ini merupakan hattrick kedelapan Ronaldo di Liga Champions.

Ronaldo kini menyamai rekor bintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai pencetak hattrick terbanyak di ajang Liga Champions. Sang rival terakhir kali mengemas hattrick saat melawan PSV Eindhoven, September 2018.

Menariknya, terakhir kali CR7 membuat hattrick juga ke gawang Atletico di semifinal Liga Champions 2016/17. Trigol ini juga menjadi yang pertama baginya bersama Juventus sejak didatangkan dari Real Madrid awal musim ini.

Menang agregat 3-2 membuat Juve berhasil lolos ke partai perempat final Liga Champions bersama lima klub lain seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, FC Porto, Ajax Amsterdam, dan Manchester City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT