Liga Champions

Juventus Comeback, Ronaldo Balas Selebrasi Nyeleneh Simeone

Rabu, 13 Maret 2019 07:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters
Ronaldo membalas selebrasi yang pernah dilakukan oleh Diego Simeone Copyright: © Reuters
Ronaldo membalas selebrasi yang pernah dilakukan oleh Diego Simeone

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo membalas selebrasi nyeleneh yang pernah dilakukan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19.

Juventus menjamu Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/3/19) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Juventus Stadium itu menghadirkan kemenangan bagi kubu tuan rumah dengan skor 3-0 berkat hattrick Ronaldo.

Menjadi juru selamat Juventus setelah keok 0-2 di leg pertama, Ronaldo pun merespons kemenangan dramatis timnya dengan selebrasi kontroversial, mirip yang pernah dilakukan oleh Simeone.

Simeone melakukan selebrasi nyeleneh saat Diego Godin mencetak gol untuk Atletico di leg pertama. Ia kemudian menghadap penonton sambil memegang selakangannya sambil berteriak dengan penuh suka cita.

Namun, pelatih berpaspor Argentina itu harus rela dirinya diejek oleh Ronaldo menggunakan selebrasi yang pernah ia lakukan. Aksi CR7 terlihat dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter @LeonardoVivard.

Usai mencetak gol, megabintang asal Portugal tersebut berselebrasi dengan melakukan gerakan maju-mundur sambil memegang selangkangannnya sebanyak tiga kali.

Selebrasi ini tentu mengundang gelak tawa dari penonton, yang juga setuju bahwa aksinya ditujukan untuk mengejek Simeone. Apalagi dia juga menjadi pahlawan Juventus berkat hattrick-nya.

Kemenangan Juventus membuat mereka menyusul Ajax Amsterdam dan Manchester United yang bernasib serupa, di mana mereka ditaklukan pada leg pertama namun melakukan comeback brilian di leg kedua 16 besar.

Hal ini juga memberikan secercah harapan bagi klub yang berbasis di Turin mengingat Liga Champions adalah prioritas utama mereka saat ini. Juventus tercatat baru dua kali menjadi raja Eropa (1984/85 dan 1995/96) dan seringkali gagal di final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1