Liga Indonesia

Harapan Ma’ruf Amin Akan Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Rabu, 13 Maret 2019 06:25 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Prestasi Indonesia di sepak bola boleh dikatakan ibarat padang pasir di gurun Sahara atau gurun Gobi. Padahal Indonesia merupakan negara tropis, tetapi minimnya prestasi membuat pecinta sepak bola Indonesia seakan berada di padang gurun haus akan oase prestasi.

Bisa dibayangkan prestasi dari Timnas Indonesia U-22 yang notabene bukan merupakan tim senior saja sudah membuat gempar. Hal itu menggambarkan betapa hausnya rakyat Indonesia akan prestasi di cabang sepak bola.

Hal itu disadari betul oleh calon wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin yang menyoroti sepak bola Indonesia. Dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT, Ma’ruf Amin memanjatkan harapannya akan sepak bola Indonesia.

“Ke depan sepak bola kita harus maju. Bagus pembinaannya, profesional kompetisinya, dan banyak prestasinya. Itu harapan kita semua,” jelas Ma’ruf Amin.

Sepak bola Indonesia sendiri saat ini boleh dikatakan sedang memasuki tahap rehabilitasi usai aksi dari Satgas Anti Mafia Bola yang mengungkap sejumlah gembong pengaturan skor. Belum lagi prestasi yang ditorehkan oleh Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22.

Timnas Indonesia U-16 hingga U-22 sudah menjadi juara, itu artinya tinggal menunggu Timnas Indonesia. Jika berhasil menjadi juara dan para mafia match fixing ditumpas, rasanya masa depan sepak bola Indonesia bakal naik kelas seperti yang diharapkan Ma’ruf Amin.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Sepak Bola Indonesia dan Ma’ruf Amin di INDOSPORT.COM.