Liga Champions

6 Tim Sudah Lolos ke Perempatfinal Liga Champions, Siapa Menyusul?

Rabu, 13 Maret 2019 05:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions telah memainkan sejumlah pertandingan di leg kedua babak 16 besar. Dari hasil-hasil itu, didapatkan bahwa sudah ada 6 tim yang resmi lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Itu artinya masih ada dua slot lagi yang tersisa dan bakal diperebutkan oleh 4 tim tersisa seperti Barcelona, Lyon, Liverpool, dan Bayern Munchen. Keempat tim tersebut akan saling bunuh di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (14/03/19) dini hari nanti.

Dari 4 tim itu hanya akan diambil dua tim yang akan menemani 6 klub di babak perempatfinal Liga Champions. Pada nantinya 8 tim tersebut akan menjalani pengundian pada Jumat (15/03/19) mendatang.

Leg pertama dari babak 8 besar rencananya akan dilangsungkan pada 9-10 Maret 2019. Sedangkan, leg kedua perempatfinal Liga Champions akan digelar pada 16-17 April 2019 mendatang.

Berikut 6 Tim yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Manchester City (Inggris)

Manchester United (Inggris)

Tottenham Hotspur (Inggris)

Juventus (Italia)

Ajax Amsterdam (Belanda)

Porto (Portugal)

Peluang 2 Tiket Tersisa Liga Champions

Bayern Munchen vs Liverpool

Imbang tanpa gol di Anfield leg pertama yang lalu membuat bentrok di kandang Bayern Munchen kali ini ibarat laga final. Berdasarkan peforma yang lebih konsisten di ajang domestik, Bayern Munchen jelas lebih diunggulkan, tetapi Liverpool bisa saja mengincar gol cepat demi keuntungan gol tandang.

Barcelona vs Lyon

Melihat banyak tim unggulan sudah bertumbangan seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain membuat Barcelona harus mewaspadai potensi kejutan yang dimiliki oleh Lyon. Hidup mati Barcelona bakal ditentukan oleh mood Lionel Messi, jika ia sedang niat maka Barca pasti akan lolos.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.