Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Manchester City vs Schalke, Pesta Lebih dari Setengah Lusin Gol!

Rabu, 13 Maret 2019 05:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Twitter
Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol Copyright: © Twitter
Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol

INDOSPORT.COM - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19 kembali menghadirkan kejutan, dan kali ini hadir dalam laga big match antara Manchester City vs Schalke 04 yang berkesudahan dengan skor 7-0 untuk tuan rumah.

Bertanding di stadion Eitihad pada Rabu (13/03/19) dini hari WIB, Manchester City yang telah unggul di leg pertama tak menurunkan tekanan dan langsung memainkan skuat intinya pada babak pertama.

Terlihat pelatih Manchester City, Pep Guardiola kembali memainkan trio mautnya yakni Sane, Sterling dan Sergio Aguero disektor penyerangan.

Imbasnya Citizens dengan leluasa mampu mengobrak-abrik barisan pertahanan Schalke. Namun meski telah mendominasi sepanjang laga, City butuh waktu hingga setengah jam untuk unggul.

Selepas gol tersebut, Manchester City semakin tak terbendung dan mereka pun berpesta dengan membobol gawang Schalke sebanyak setengah lusin dalam laga ini.

Lebih lengkapnya, berikut ulasan dari pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19 antara Manchester City vs Schalke 04.

© Twitter
Sergio Aguero Coba Menendang bola Copyright: TwitterSergio Aguero Coba Menendang bola

Babak Pertama
Memulai laga, City sukses mendominasi pertandingan bahkan mereka unggul 73% penguasaan bola. Meski unggul, namun mereka tak menemukan cara untuk melepaskan tembakan ke arah gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 32', di mana Bernardo Silva dijatuhkan oleh Bruma di dalam kotak penalti saat hendak meraih umpan terobosan Gundogan.

Sergio Aguero yang mengambil sendiri tendangan tersebut mampu mencetak gol dan membuat Manchester City unggul sementara.

Semenit berselang melalui sebuah pergerakan eksplosif, Sterling berhasil memberikan umpan dan mampu diteruskan Aguero dengan tembakan yang melewati kolong Fahrmann.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester City kembali memperbesar kedudukan. Upaya Sane yang berhadapan satu lawan satu usai lepas dari jebakan offside, tak mampu di tahan Fahrmann. Skor 3-0 pun menutup pertandingan babak pertama.