Liga Indonesia

Cukup Seri, Pelatih Persela Ogah Terkena Bumerang di Piala Presiden 2019

Rabu, 13 Maret 2019 10:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Dari pusaran Grup E Piala Presiden 2019, memang hanya Persela Lamongan saja yang posisinya relatif aman. Tabungan enam poin membuat mereka anteng memuncaki klasemen, mengangkangi Barito Putera dan Arema FC yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Praktis, Laskar Joko Tingkir sebetulnya tinggal mencari hasil seri saja untuk mengamankan posisinya. Tambahan satu angka akan membuat Persela tetap melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup E, tapi pelatih Aji Santoso punya penilaian berbeda.

"Kami tidak mau hanya imbang. Kami maunya tetap menang melawan Barito Putera. Kalau hanya menargetkan imbang, pasti akan bermain bertahan. Hal itu justru bisa menjadi bumerang buat kami," kata Aji.

Sikap untuk pantang memilah poin memang bisa membahayakan posisi Persela sendiri yang belum sepenuhnya aman, terlebih bila menelan kekalahan dari Barito dalam pertandingan pamungkas Grup E, Rabu (13/3/19) sore nanti.

"Karena belum aman, kami akan bermain menyerang dan normal saja seperti biasanya," sambung aji.

Analisis eks pembesut Persebaya dan Arema FC itu cukup masuk akal. Meski mengantongi dua kali kemenangan, kans Persela untuk melaju ke babak 8 besar masih bisa melayang bila mereka lengah dan kurang waspada.

Jika Persela dikalahkan Barito di laga ketiga Grup E, sementara Arema FC bisa mengalahkan Persita Tangerang, maka ketiga tim akan sama-sama memiliki enam poin dan saling beradu produktivitas gol dan head to head.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%