Bola Internasional

Demi Keluarga, Wanita Tanzania Keliling Afrika dengan Skill Juggling

Rabu, 13 Maret 2019 18:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VOA
Mjeje keliling Afrika memamerkan skill juggling demi menafkahi keluarganya di Tanzania. Copyright: © VOA
Mjeje keliling Afrika memamerkan skill juggling demi menafkahi keluarganya di Tanzania.

INDOSPORT.COM – Seorang wanita asal Tanzania, Hadhara Charles Mjeje, rela berkeliling Afrika untuk memamerkan keterampilan juggling sepak bola sebagai cara mencari nafkah untuk keluarganya.

Video klip Mjeje sedang melakukan juggling ini menjadi viral di sejumlah jejaring sosial. Keahliannya ini mampu memikat banyak orang, salah satunya presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Menurut laporan VOA, Mjeje mulai mengasah keterampilan juggling itu sejak remaja ketika ia bergabung dengan salah satu tim sepak bola wanita lokal. Juggling merupakan skill mengontrol bola agar tidak jatuh ke tanah menggunakan kaki, kepala, dada dan bahu.

Mirisnya, Mjeje, yang membesarkan dua putranya seorang diri itu, terpaksa memanfaatkan keterampilannya untuk mencari uang demi makan keluarganya.

Uang hasil ‘mengamen’ dari juggling-nya itu digunakan untuk membiayai sekolah kedua putranya, membeli makanan untuk putra dan keluarga besarnya serta membayar tagihan dan kebutuhan rumah tangga.

Tidak hanya berkeliling di negaranya saja, Mjeje juga melakukan perjalanan ke sejumlah negara di benua itu seperti Kamerun, Burundi, Gabon dan belakangan ke Malawi.

Dirinya membanderol keterampilannya itu 4 dolar (Rp56 ribu) per dua menit tampil, dan sehari bisa mengantongi 45 hingga 50 dolar.

Keahliannya tersebut sempat dilirik oleh Timnas Sepak Bola Wanita di Tanzania, namun ia menolaknya. Ia juga membantah bahwa keahliannya ini menggunakan sihir hitam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%