Liga Champions

Godin Ungkap Penyebab Kekalahan Atletico Madrid dari Juventus

Rabu, 13 Maret 2019 19:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kapten Atletico Madrid, Diego Godin Copyright: © Getty Images
Kapten Atletico Madrid, Diego Godin

INDOSPORT.COM - Kapten Atletico Madrid, Diego Godin mengungkapkan penyebab kekalahan 0-3 dari Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadion, Rabu (13/03/19) dini hari WIB.

Atletico Madrid sejatinya memiliki peluang lolos ke babak 8 besar Liga Champions lebih besar karena mereka unggul 2-0 dari Juventus di leg pertama.

Namun, ketika pasukan Diego Simeone bertandang ke Turin, pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menggila. Ronaldo menjadi aktor kemenangan Juventus di leg dua dengan menciptakan hattrick. Otomatis Bianconerri lah yang berhak lolos ke babak 8 besar Liga Champions karena unggul agregat 3-2 dari Atletico Madrid.

Gagal lolos ke perempat final Liga Champions, Godin kemudian membeberkan penyebab mengapa timnya loyo pada leg kedua.

Menurut Godin, Atletico Madrid tidak memiliki semangat bermain seperti yang dilihatkan oleh Juventus. Pemain internasional Uruguay tersebut menilai bahwa Juventus bermain begitu apik, baik saat menyerang dan menjaga pertahanan.

© INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan para pemain Atletico Madrid usai dikalahkan oleh Juventus. Copyright: INDOSPORTEkspresi kekecewaan para pemain Atletico Madrid usai dikalahkan oleh Juventus.

"Kami ingin mempertahankan keunggulan. Kami bermain seperti tidak ingin mencetak gol. Kami tidak dapat bermain seperti apa yang kami inginkan," kata Godin dikutip dari berita sports, Football Italia.

Aksi gila Ronaldo dengan mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid ini membuktikan bahwa dirinya adalah momok terbesar untuk skuat asuhan Simeone.

Buktinya, menurut statistik Opta Sport, dalam lima pertemuan Atletico Madrid di Liga Champions dengan tim yang pernah dibela Ronaldo, termasuk Juventus, Los Rojiblancos selalu gagal melaju ke babak berikutnya.

Sementara itu, sejauh ini sudah ada enam tim yang telah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions, mereka yaitu Ajax Amsterdam, FC Porto, Juventus, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM