Liga Indonesia

Inilah Sosok Pengusaha asal Lampung yang Beli Perseru Serui

Rabu, 13 Maret 2019 15:31 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT
Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Liga 1 2019 sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu klub legendaris di Indonesia, Perseru Serui. 

Tim yang musim lalu bertengger di posisi ke-14 klasemen Liga 1 2018 itu, akan pindah homebase ke Bandar Lampung musim depan. 

Bukan hanya pindah kandang, nama Perseru pun juga ikut diubah menjadi Perseru Badak Lampung FC usai dibeli oleh salah seorang pengusaha asal Lampung.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung, Adolf Ayatullah Indrajaya. Namun sayang, Adolf enggan membeberkan identitas pengusaha tersebut, dan hanya menyebut inisial yakni MGP.

"Iya benar sudah pindah. Kemarin sudah selesai administrasinya. Saat ini sedang menyiapkan stadionnya di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim dengan rehabilitasi rumput lapangan," kata Adolf mengutip dari Lampung Geh.

"Ada lah orangnya, pokoknya dia orang Lampung, istrinya juga orang Lampung. Yang pasti beliau bukan orang baru di dunia bola, baik level nasional dan internasional," ungkapnya menambahkan.

Sementara untuk pemilihan logo serta nama badak, diambil karena hewan tersebut dianggap kuat, cepat, dan komunikatif. Apalagi badak adalah hewan langka yang sudah hampir punah.

"Ada beberapa alasan kenapa kami memilih badak dan Lampung, yakni karena sejarahnya sendiri," ucap CEO Perseru Badak Lampung FC, Satya Djojosugito.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%