Liga Champions

Jelang Bayern Munchen vs Liverpool, Alisson Merasa Minder dengan Neuer?

Rabu, 13 Maret 2019 15:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker. Copyright: © Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Alisson Becker memuji kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, jelang pertemuan kedua mereka di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Ia bahkan enggan menyamakan dirinya dengan seorang Neuer yang jauh lebih senior.

Alisson datang ke Liverpool pada musim panas tahun lalu dengan nilai transfer fantastis untuk kategori kiper, yaitu 65 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun). Namun hal tersebut tidak cukup membuat Alisson percaya diri saat membandingkan dirinya dengan Neuer.

“Saya tidak bisa dibandingkan dengan Neuer, dia salah satu kiper terbaik selama sepuluh tahun terakhir dan malah mungkin yang terbaik. Dia sudah punya segalanya sedangkan saya baru saja mulai,” kata Alisson, seperti dikutip dari laman berita sepak bola Daily Star.

Alisson juga tidak membantah bahwa Neuer adalah sosok kiper panutan yang ingin ia contoh. Namun untuk menjadi seperti Neuer, Alisson masih membutuhkan banyak waktu dan pengalaman.

“Dia adalah contoh bagi saya dan juga pria yang baik. Bisa bermain melawannya adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan tapi saya merasa belum layak dibandingkan dengannya,” ucap pemain asal Brasil tersebut.

Neuer yang kini berusia 32 tahun memang sudah banyak makan asam garam dunia sepak bola, persis apa yang dikatakan Alisson. Ia mengawali karier profesionalnya pada tahun 2004 bersama Schalke dan telah memenangkan banyak gelar bersama Bayern Munchen.

Sementara itu, karier Alisson bersama klub papan atas dunia baru dimulai sejak ia menginjakkan kaki di AS Roma pada tahun 2016 lalu. Berbeda dengan Neuer, Alisson masih belum memenangkan gelar bergengsi apa pun selama berseragam AS Roma dan Liverpool.

Leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19 Bayern Munchen vs Liverpool akan digelar di Allianz Arena, Rabu (13/03/19) malam waktu setempat. Leg pertama berakhir imbang dan kini kedudukan aggregate keduanya adalah 0-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%