Liga Champions

Lawan Barcelona, Ini Strategi Lyon untuk Hentikan Messi

Rabu, 13 Maret 2019 15:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Lionel Messi meratapi peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19). Copyright: © GettyImages
Lionel Messi meratapi peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio mengakui sudah memiliki cara khusus untuk menghentikan Lionel Messi jelang lawan Barcelona pada 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/03/19) dini hari WIB.

Lyon bertandang ke Camp Nou dengan harapan yang cukup tinggi. Sebab, mereka memiliki modal bagus dengan bermain 0-0 pada leg pertama, 20 Februari silam.

Apalagi jika Lyon berhasil mencuri gol tandang hal tersebut tentunya akan membuat Barcelona bakal kerepotan meladeni perlawanan Lyon.

Sementara itu, Barcelona sendiri tidak mau berdiam diri. Ernesto Valverde diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Messi.

Namun, Valverde juga harus memiliki rencana lain jika Barcelona menemui kebuntuan untuk menembus lini pertahanan Lyon.

Pasalnya, Genesio mengatakan bahwa Lyon siap untuk menghentikan Messi dan memiliki cara untuk mematikan pergerakan bintang asal Argentina tersebut. Meski demikian, Genesio tidak menyebutkan secara rinci bagaimana Lyon akan menghentikan Messi.

Genesio menyoroti bahwa Barcelona saat ini memang tergantung pada Messi. Sehingga, jika pergerakan Messi dimatikan dan tidak berkembang, maka Barcelona pun akan kesulitan untuk memenangkan pertandingan.

"Kami tidak akan menjaga (Messi) secara individual. Tapi Barcelona selalu tergantung pada kebugarannya dan apa yang dia lakukan. Kami memiliki strategi untuk mengurangi pengaruhnya," ucap Genesio dikutip dari situs berita sport Spanyol Marca.

Meski memiliki rencana khusus buat Messi, Genesio mendesak para pemainnya untuk tidak mengabaikan pemain Barcelona yang lain. 

Menurutnya,skuat Barcelona terdapat banyak pemain berbakat. Sehingga pemain Lyon harus tampil maksimal jika ingin lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim ini.

Sementara itu, sejauh ini sudah ada 6 tim yang memastikan lolos ke babak 8 besar Liga Champions, yaitu Ajax Amsterdam, FC Porto, Juventus, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT