Liga Champions

Libas Atletico Madrid, Bek Juventus Cetak Rekor Bersejarah

Rabu, 13 Maret 2019 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty Images
Giorgio Chiellini membawa bola di lanjutan Coppa Italia saat berhadapan dengan Napoli. Copyright: © Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty Images
Giorgio Chiellini membawa bola di lanjutan Coppa Italia saat berhadapan dengan Napoli.

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mendapatkan kado spesial usai melakoni laga ke-500 bersama I Bianconeri alias Si Putih-Hitam (julukan Juventus).

Kado itu berupa kemenangan Juventus atas Atletico Madrid dengan skor akhir 3-0 di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/19) dini hari WIB.

Sebelumnya, Chiellini memang mengharapkan bahwa ia bisa mengukuhkan rekor individunya itu dengan kemenangan, dan Cristiano Ronaldo mewujudkan mimpi rekan satu timnya berkat hattrick ke gawang Atletico.

Statistik Opta Sports menyebutkan bahwa Chiellini merupakan pemain kelima yang telah menjalani 500 pertandingan di semua kompetisi dalam sejarah Juventus.

Ia mengikuti jejak legenda klub lainnya yakni Alessandro Del Piero (705), Gianluigi Buffon (656), Gaetano Scirea (552) dan Giuseppe Furino (528). Namun, Chiellini menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif bermain dan produktif di Juventus.

Pemain berusia 34 tahun tiba di Turin usai hengkang dari Fiorentina pada 2005 silam. Dia telah mencetak total 35 gol, sebanyak 23 di antaranya dikemas di Serie A Italia.

Selama 14 tahun berkiprah di Juventus, Chiellini telah memenangi tujuh gelar scudetto, empat trofi Coppa Italia, dan empat Supercoppa Italiana.

Total penampilan, gol, serta raihan trofinya bisa bertambah kapan saja mengingat kontrak Chiellini baru akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT