Liga Indonesia

Lolos Ke Babak 8 Besar, Persela Ciptakan Sejarah Baru di Piala Presiden

Rabu, 13 Maret 2019 18:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan seolah berada dalam era keemasan sejak ditangani Aji Santoso. Dari menjadi tim medioker sejak mengorbit di kompetisi kasta tertinggi, kini Persela mulai diperhitungkan sebagai salah satu tim kuat di tanah air.

Indikasi itu pun terbukti dari kesuksesan mereka di Piala Presiden tahun ini. Untuk pertama kalinya, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu mampu melaju ke babak 8 besar untuk bersaing di jalur juara.

"Kami mampu lolos ke babak 8 besar, yang artinya menciptakan sejarah tim ini," kata Aji Santoso membuka sesi konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Hebatnya lagi, Kei Hirose dkk melaju ke babak gugur dengan kegagahan. Tiga kali bertanding di Grup E, Persela belum tersentuh kekalahan lewat kemasan 7 angka, hasil sepasang kemenangan dan satu kali imbang.

Alhasil, Persela pun sukses membalikkan semua prediksi perihal tingkat persaingan di Grup E. Awalnya, Persela tidak dijagokan untuk lolos dari babak penyisihan grup, lantaran bercokolnya Barito Putera dengan materi pemain mentereng dan Arema FC sebagai tuan rumah.

"Kami sebelumnya hanya ingin lolos (dari babak penyisihan grup) saja. Tapi kami juga tidak ingin berhenti di sini," ungkap Aji.

Kepastian lolosnya tim kebanggaan LA Mania itu terjadi setelah peluit panjang dibunyikan Wasit Ikhsan Prasetya Jati asal Bantul sebagai tanda berakhirnya pertandingan melawan Barito putera.

Skor imbang 1-1 membuat Persela finis sebagai juara di Grup E dan tak bisa lagi diganggu gugat posisinya oleh Arema FC, terlepas berapa pun kemenangan yang dipetik atas Persita Tangerang di laga malam harinya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM