Liga Indonesia

Mengenang Kejayaan 3 Klub Lampung di Kasta Tertinggi Sepak Bola Indonesia

Rabu, 13 Maret 2019 12:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Badak Lampung FC

INDOSPORT. COM - Daerah Lampung nampaknya akan segera kembali bisa menghiasi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. hal itu menyusul munculnya nama Perseru Badak Lampung FC.

Kisahnya semua berawal dari masalah finansial yang dialami oleh salah satu peserta Liga 1, Perseru Serui. Klub yang identik dengan warna oranye hitam ini tidak mendapatkan sponsor sehingga kesulitan untuk menjaga kelangsungan hidup.

Masalah finansial yang dialami Perseru Serui berbuntut panjang. Bahkan sampai muncul isu kalau Perseru Serui akan mengundurkan diri dari gelaran Liga 1 2019.

Namun, kini nasib Perseru Serui sepertinya sudah mulai terselamatkan. Terutama setelah Perseru Serui melakukan relokasi ke kota Bandar Lampung. 

Perseru Serui pun kabarnya akan berganti nama untuk gelaran Liga 1 2019. Nama klub berubah menjadi Perseru Badak Lampung FC.

Sebelum melangkah jauh ke kompetisi Liga 1 musim depan yang diikuti oleh Perseru Badak Lampung FC, mari kita sedikit bernostalgia. Berikut INDOSPORT mencoba mengulas sejarah klub-klub asal Lampung yang pernah berjaya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.