Liga Champions

Ronaldo Sang 'Pembunuh' Atletico Madrid di Liga Champions

Rabu, 13 Maret 2019 09:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengukuhkan diri sebagai pembunuh Atletico Madrid di Liga Champions setelah membawa klubnya menang 3-0 di leg kedua babak 16 besar, Selasa (12/3/19). 

Dalam pertandingan yang digelar digelar di J Stadium itu, Ronaldo memborong tiga gol dan mengantarkan Juventus melenggang ke perempat final. Atletico Madrid yang sejatinya mengantongi modal kemenangan 2-0 di leg pertama terpaksa angkat kaki setiap kali bertemu Ronaldo.

CR7 selalu membuat klub asuhan Diego Simeone itu tersingkir di Liga Champions. Menurut statistik Opta Sport, dalam lima pertemuan Atletico Madrid dengan tim yang dibela Ronaldo, termasuk Juventus, Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih (julukan Atletico) tak pernah bisa melangkah lebih jauh di ajang ini.

Di final Liga Champions musim 2013/14, Atletico berjumpa dengan Real Madrid. Diego Godin dkk. harus tumbang dengan skor 1-4 dan Ronaldo menyumbang satu gol dari titik putih pada menit ke-120.

Ronaldo kembali menjadi momok Atletico di laga perempat final Liga Champions 2014/15, lagi-lagi bareng Real Madrid. Sempat menahan imbang 0-0 di leg pertama, Madrid berhasil menang 1-0 di leg kedua berkat gol Javier Hernandez pada menit ke-88, menyambut assist CR7.

Musim berikutnya, Atletico berjumpa lagi dengan Ronaldo dan Madrid di final Liga Champions 2015/16. Bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga babak tambahan, Atletico takluk di babak adu penalti dengan skor 3-5, Ronaldo menjadi algojo terakhir tim.

Di leg pertama semifinal Liga Champions 2016/17, Ronaldo mencetak hattrick dalam kemenangan 3-0 Madrid atas Atletico. Bermain terus menekan di leg kedua, Atletico harus angkat kaki karena mereka hanya berhasil menang 2-1 sehingga kalah agregat 2-4.

Berganti seragam Juventus ternyata tak menghilangkan magis Ronaldo untuk menyingkirkan Atletico di Liga Champions. Trigol eks pemain Manchester United itu membuat skor 0-2 untuk Atletico di leg pertama babak 16 besar seakan tak berarti apa-apa dan kalah agregat 2-3.

Juventus berhasil lolos ke perempat final menyusul lima klub lain seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, FC Porto, Ajax Amsterdam, dan Manchester City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1