Liga Indonesia

Catatan Miris di Balik Kemenangan Perdana Persib di Piala Presiden 2019

Rabu, 13 Maret 2019 01:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Koreo indah yang dilakukan oleh Bobotoh Copyright: © Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Koreo indah yang dilakukan oleh Bobotoh

INDOSPORT.COM - Panpel Persib Bandung sudah memprediksi pertandingan pamungkas Grup A Piala Presiden 2019, menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/03/2019) bakal sepi penonton. 

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman menuturkan, pertandingan menghadapi Perseru yang tidak menentukan bagi Persib untuk melangkah ke babak selanjutnya, menjadi salah satu alasan minimnya Bobotoh yang hadir di Stadion. 

Sebagai informasi, pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 4-0 tersebut, hanya dihadiri 2.516 penonton. Jumlah tersebut turun drastis jika dibandingkan dengan laga sebelumnya kontra Persebaya. 

"Karena memang hari kerja dan Persib sudah tidak lolos juga. Kita sudah diprediksi sebelumnya, tapi tetap kita siapkan tiket 26 ribu," kata Bram di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/03/2019). 

Bram menuturkan, pertandingan pamungkas Grup A Piala Presiden 2019 tersebut menjadi catatan baru bagi Panpel, yakni jumlah Bobotoh paling sedikit yang menyaksikan langsung laga Persib di kandang. 

"Ini sejarah, paling sepi laga Persib di kandang," jelas Bram. 

Fakta bahwa jumlah penonton di laga Persib vs Perseru merupakan yang paling sepi menjadi catatan miris di balik kemenangan perdana Maung Bandung di Piala Presiden 2019.

Sementara itu, sebagian Bobotoh sebelumnya sudah merencanakan tidak akan hadir ke Stadion, seperti Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) yang mengosongkan tribun selatan. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dan protes kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), terkait kinerja pelatih Miljan Radovic

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persib Bandung dan Piala Presiden 2019 di INDOSPORT.COM.