Bursa Transfer

Terlalu Bokek, Lyon Susah Bawa Pulang Benzema dari Real Madrid

Rabu, 13 Maret 2019 09:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @ChampionsLeague
Karim Benzema merayakan golnya yang dicetak ke gawang Alaves. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Karim Benzema merayakan golnya yang dicetak ke gawang Alaves.

INDOSPORT.COM - Klub Prancis, Olympique Lyon ingin membawa pulang kembali mantan striker mereka, Karim Benzema, namun Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengaku terkendala soal dana. Lyon nyatanya terlalu bokek untuk membeli kembali Benzema.

Benzema meninggalkan Lyon yang adalah klub di kota asalnya, pada 2009. Ia hengkang ke Los Blancos dengan mahar sebesar 30 juta Euro atau setara Rp438 miliar.

Benzema menikmati kesuksesan bersama Real Madrid dan telah memenangkan empat trofi Liga Champions, dua trofi La Liga Spanyol, dan dua trofi Copa del Rey.

Tapi musim panas lalu, hubungan panjang Benzema dengan Madrid bisa saja berakhir ketika Lyon kembali berhasrat mendapatkan striker Prancis itu. Terlebih ia telah diawasi ketat oleh petinggi Madrid.

Pada musim sebelumnya Benzema hanya mencetak 12 gol sepanjang musim dan lima gol di antaranya terjadi di La Liga. Aulas pun mengaku Lyon gagal  capai kata sepakat karena masalah dana.

"Secara finansial kami tidak bisa mewujudkannya dalam waktu dekat. Tentu saja akan menjadi momen yang sangat indah, memiliki dia kembali," kata Aulas dikutip dari AS.

Menurut Aulas, untuk menseriusi langkah itu, tim bahkan sudah duduk bersama dan membicarakan soal pembelian Benzema. Namun secara finansial sulit diwujudkan.

“Kami membicarakannya musim panas lalu karena dia ingin pergi dari Madrid. Tapi secara finansial kami tidak bisa membawanya. Kami mencoba berdiskusi dengan agennya, tetapi tak ada kata sepakat," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaSpanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%