Bola Internasional

10 Pesepakbola Kelas Dunia yang Instagramnya Paling Banyak Difollow

Kamis, 14 Maret 2019 18:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Instagram merupakan salah satu jenis media sosial yang banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Sehingga jangan heran bila pada Rabu (13/03/19) malam hingga Kamis (14/03/19) pagi WIB tadi masyarakat seluruh dunia 'uring-uringan'.

Ya, kegelisahan mereka tak lepas dari server down yang terjadi di media sosial Facebook, yang mana berimbas hingga ke Instagram. Tak ayal, banyak netizen di seluruh dunia memperbincangkan hal tersebut di Twitter.

Media sosial Instagram saat ini seakan tak bisa lagi dipisahkan oleh setiap masyarakat di dunia. Tidak terkecuali oleh para pesepakbola terkenal di seluruh dunia. 

Lewat akun Instagram pribadinya, para bintang lapangan hijau bisa berekspresi dengan bebas dan berusaha mendekatkan diri dengan para penggemarnya.

Caranya dengan mengunggah berbagai konten berupa foto ataupun video kehidupan mereka, baik di dalam lapangan maupun juga kegiatan mereka sehari-hari. 

Jumlah keseluruhan followers Instagram pesepakbola biasanya dipengaruhi oleh tingkat kepopuleran sang pemain sendiri, semakin banyak jumlah followers yang dimiliki maka pemaim itu berarti banyak dikagumi oleh seluruh orang di dunia.

Tak jarang pesepakbola itu memanfaatkan followers yang ada di Instagram untuk melakukan kegiatan pemasaran (endorse).

Lewat berbagai iklan yang diunggah lewat akun Instagram pribadinya, pasti akan menambah pendapatan yang besar juga dari para pengiklan.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menampilkan 10 pesepakbola dunia yang Instagramnya paling banyak difollow.

10. Luis Suarez (32,1 juta followers)

© Getty Images
Pemain Barcelona, Luis Suarez Copyright: Getty ImagesPemain Barcelona, Luis Suarez

Luis Suarez adalah pemain sepak bola profesional asal Uruguay yang bermain sebagai striker untuk klub Barcelona dan tim nasional Uruguay. Dia telah mencetak lebih dari 400 gol dalam karir senior untuk klub dan Negara.
 
Dengan lebih dari 29,5 juta pengikut, ia masuk ke dalam posisi terakhir, yakni 10 dari 10 pesepakbola terpopuler di Instagram.

Postingan Instagramnya tidak hanya diisi dengan kegiatan sehari-hari dari kariernya tetapi juga beberapa momen berharga bersama istri dan anak-anaknya. Beberapa postingan yang ada juga dibuat untuk bekerja sama dengan berbagai merek produk.

9. Zlatan Ibrahimovic (36,1 juta followers)

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic saat masih di LA Galaxy.

Ibrahimovic merupakan pemain berkebangsaan Swedia yang saat ini bermain untuk klub MLS, yakni LA Galaxy.

Posisinya adalah seorang striker, dia punya catatan gol yang cukup baik apalagi pemain bertubuh jangkung ini punya teknik, kreatifitas dan kemampuan yang sangat bagus saat mencetak gol, terutama saat melompat. Dia sudah hampir mencetak 500 gol di karir sepak bola profesionalnya untuk klub dan Negara.

Dengan 36,1 juta follower yang ada saat ini, dia berhak berada di posisi kesembilan dari 10 pesepakbola dengan jumlah followers terbanyak di Instagram.

Sama seperti pesepakbola pada umumnya, dia membuat postingan terkait dengan karirnya tetapi dia juga mencoba memberikan konten lain selain sepak bola seperti memfoto cederanya, beberapa seni dan juga mengungkapkan minatnya yang lain.

8. Marcelo (36,3 juta followers)

© Getty Images/Alex Caparros
Marcelo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di pekan ke-10 La Liga 2018/19. Copyright: Getty Images/Alex CaparrosMarcelo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di pekan ke-10 La Liga 2018/19.

Marcelo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain di klub Spanyol, Real Madrid dan tim nasional Brasil. Posisinya sebagai bek kiri tetapi juga bisa beroperasi sebagai pemain sayap kiri. Dia sering disamakan  dengan Roberto Carlos, beberapa orang menyebut Marcelo adalah pewarisnya, bek kiri terbaik dunia.
 
Dengan jumlah 36,3 juta followers, ia berada di posisi kedelapan dari 10 pesepakbola terpopuler di Instagram. Pada feed-nya, Anda akan melihat foto-foto dirinya di lapangan, dengan sesama pemain, dengan keluarga dan juga saat liburan.

7. Gareth Bale (38,8 juta followers)

© Indosport.com
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: Indosport.comPemain Real Madrid, Gareth Bale.

Salah satu pemain berbakat yang muncul setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah Gareth Bale. Pemain asal Wales ini bermain di posisi sayap untuk klub Real Madrid dan tim nasional Wales. Dia memiliki kecepatan berlari yang luar biasa dan juga tendangan bebas yang berbahaya.

Dengan total follower saat ini mencapai 38,8 juta, membuat dia masuk ke posisi tujuh dalam daftar 10 pesepakbola dengan jumlah follower Instagram terbanyak. Isi postingan Instagramnya ada perkembangan karir sepak bolanya dan juga ada endorse merek produk.

Bale sepertinya jarang menunggah foto mengenai kehidupan pribadinya, tidak seperti pemain sepak bola lainya. Sebagian besar konten Instagramnya berhubungan dengan sepak bola dan para penggemar senang menerima itu.

6. James Rodriguez (41 juta followers)

© INDOSPORT
James Rodriguez Copyright: INDOSPORTJames Rodriguez.

James Rodriguez merupakan salah satu pesepakbola yang namanya saat ini mulai dikenal banyak orang. Pemain asal Kolombia yang bermain untuk klub Real Madrid dan saat ini dipinjamkan ke Bayern Munchen in mempunyai teknik, visi  dan keterampilan bermain yang baik.

Dengan jumlah followers mencapaj 41 juta, dia berada di posisi keenam dari 10 pesepakbola yang memiliki followers di Instagram. Isi postingan yang ada di Instagramnya lebih di dominasi oleh kehidupan keseharianya terutama saat bersama dengan keluarga dan anak perempuanya. Beberapa foto selfie juga dia unggah ke akun Instagramnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%