Liga Indonesia

3 Fakta Stadion Way Halim, Calon Homebase Anyar Perseru Badak Lampung FC

Kamis, 14 Maret 2019 14:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Stadion Way Halim, calon homebase anyar Perseru Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT
Stadion Way Halim, calon homebase anyar Perseru Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Stadion Sumpah Pemuda Way Halim menjadi calon homebase (kandang) anyar dari Perseru Serui (kini Perseru Badak Lampung FC). Berikut deretan fakta dari stadion sepak bola Indonesia milik Perseru Badak Lampung FC.

Kabar pindahnya Perseru Serui dibenarkan oleh Ketum Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu. Dirinya menyebutkan kalau pemilik baru Perseru yang membawa klub ini ke Lampung.

"Pemilik barunya juga orang Lampung dan punya bisnis yang signifikan. Sehingga akan membawa atmosfer yang baik bagi perkembangan sepak bola Lampung," kata Eddy, Senin (04/03/19) lalu.

Kini Stadion Sumpah Pemuda Way Halim akan direnovasi guna memenuhi peraturan operator kompetisi sepak bola Indonesia dan bisa dipakai Perseru Serui.

Stadion ini memiliki kapasitas hingga 15.000 tempat duduk. Lalu kandang anyar Perseru Serui ini berkategori C+.

1. Renovasi Mandiri

© Istimewa
Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Lampung Copyright: IstimewaStadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Lampung

Sebelumnya Stadion Sumpah Pemuda Way Halim akan direnovasi menggunakan dana hingga Rp3 miliar disiapkan Dispora Lampung sesuai Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak bolaan Nasional

"Nantinya akan diganti dengan rumput sintetis. Selain itu juga sistem drainase akan diperbaiki, agar ketika hujan air tidak tergenang,” kata Budhi, Kamis (28/02/19).

Akan tetapi kabar terbaru kini stadion tersebut akan direnovasi secara mandiri atau atas inisiatif oleh pemilik baru Perseru Serui.

"Jadi tidak menggunakan dana APBD Perubahan (2019). Kami menyambut baik hal ini karena bisa menjadi implementasi riil industri sepak bola modern," ucap Budhi, Senin (04/03/19).

862