Liga Indonesia

Detik-detik Jelang Peletakan Batu Pertama Stadion Baru Persija Jakarta

Kamis, 14 Maret 2019 10:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Rancangan stadion megah Persija Copyright: © Istimewa
Rancangan stadion megah Persija

INDOSPORT.COM – Rencana pembangunan stadion baru Persija Jakarta akhirnya akan segera terwujud. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan groundbreaking atau peletakan baru pertama, Kamis (14/03/19).

Pembangunan stadion terletak di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Sunter. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ditunjuk sebagai pengelola pembangunan stadion berstandar internasional itu.

Peletakan batu pertama rencananya akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tidak ketinggalan turut hadir perwakilan Jakmania.

Pembangunan stadion baru Persija Jakarta disebut menelan biaya Rp5 triliun. Waktu pengerjaan stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu memakan waktu 3 tahun.

Stadion baru Persija Jakarta akan dibangun di atas lahan seluas 3 hektare. Tanah tersebut dulunya merupakan lahan kosong.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Tidak hanya untuk menggelar pertandingan, stadion di kawasan Taman BMW ini juga akan difungsikan untuk menggelar konser dan fasilitas rekreasi publik.

Persija Jakarta telah lama menanti kehadiran stadion baru yang sudah lama dijanjikan. Macan Kemayoran selama ini lebih sering menggelar pertandingan kandang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Juara Liga 1 2018 itu bahkan sempat mengungsi jauh ke beberapa kota untuk bisa menggelar laga kandang, seperti di Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%