Liga Indonesia

Dikritik Buang Banyak Peluang, Pelatih PSM Makassar Bela Eero Markkanen

Kamis, 14 Maret 2019 03:28 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic membela striker jangkungnya, Eero Markkanen yang pada laga melawan Lao Toyota di ajang Piala AFC 2019 meski membuang banyak peluang di depan gawang.

Dalam pertandingan sore tadi, mantan steiker Real Madrid Castilla tersebut memang berhasil mencetak dua gol. Namun, di balik itu tercatat ada sejumlah peluang emas di mulut gawang tim tamu gagal dikonversi menjadi gol.

"Apa yang dikatakan kepada Eero Markkanen di ruang ganti sama seperti yang saya katakan di awal pertandingan. Kalau dia mendapatkan peluang bagus, konversikan menjadi gol," ujar Darije yang menjawab pertanyaan dari awak media di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (13/03/19).

Lebih lanjut, Darije Kalezic menegaskan bahwa sekalipun Eero gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas, Eero Markkanen adalah top skor sementara PSM di ajang Piala AFC 2019. Striker Timnas Finlandia itu juga tercatat masuk dalam jajaran top 5 pencetak gol terbanyak Piala AFC 2019 dengan torehan tiga gol.

"Untuk sekedar Anda tahu saja, bahwa Eero ini adalah top skor dalam tim saat ini. Makanya kami akan tetap memainkan dia dari menit awal," lanjutnya.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini juga menjelaskan alasan dirinya lebih mempercayai Eero Markkanen sebagai starter ketimbang dua nama lain seperti Ferdinand Sinaga dan Guy Junior.

"Kalau kita lihat kembali ke pertandingan tadi, Lao Toyota sepertinya tidak punya lagi nafas untuk berlari. Makanya kita masukkan, Ferdinand supaya dia bisa mengambil keuntungan dari situasi itu. Dan benar saja Ferdinand bermain bagus,"katanya.

PSM Makassar sendiri sukses membantai Lao Toyota dengan skor yang sangat telak yaitu 7-3. Meski menang telak, ternyata PSM Makassar masih berada di bawah Kaya FC yang memimpin grup H Piala AFC 2019 untuk sementara.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar PSM Makassar dan Piala AFC 2019 di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%