Liga Indonesia

Gede Widiade Akhirnya Buka Suara soal Sriwijaya FC, Resmi Jadi Bos Baru?

Kamis, 14 Maret 2019 20:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gede Widiade bakal jadi investor Sriwijaya FC? Berapa harga pasar Sriwijaya dibanding dengan Persija. Copyright: © INDOSPORT
Gede Widiade bakal jadi investor Sriwijaya FC? Berapa harga pasar Sriwijaya dibanding dengan Persija.

INDOSPORT.COM - Nama Gede Widiade belakangan kembali mencuat ke telingan pencinta sepak bola Indonesia. Pengusaha asal Surabaya itu dikabarkan akan mengambil alih klub Sriwijaya FC.

Gede Widiade memang kerap sukses menangani tim sepak bola Indonesia. Terakhir Gede berhasil membawa Persija meraih gelar juar Liga 1 2018 lalu.

Kini, nama dirinya disangkutkan dengan Sriwijaya FC. Namun saat disinggung hal ini, Gede Widiade memberikan tanggapannya tersendiri.

“Jadi begini. Pertama, grup saya (Spring Hill) punya usaha di Palembang besar sekali. Spring Hill punya usaha di Palembang. Lalu pihak dari gubernur (Sumatera Selatan) mengundang saya untuk memberikan saran, ya memang ada pembicaraan begitu,” ujar Gede 

"Tapi bagi saya masih terlalu dini untuk menyimpulkan. Karena, yang paling penting bagi orang Palembang kan mengidentifikasi masalah. Karena waktunya sempit. Jangan berkutat dengan masalah, tapi mengidentifikasi masalah, mencari solusi, bikin action plan. Karena jika sampai tak tertangani dengan bagus kan, bisa gawat," jelas ia.

Gede memang tak menampik bila menangani Sriwijaya FC cukup menantang. Terlebih Sriwijaya memiliki nama besar seperti Persija Jakarta.

"Sedangkan nama besar Sriwijaya FC sangat menjual. Namanya kan setara dengan Persija, Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya."

"Nah, kemarin saran saya adalah identifikasi masalah, bikin action plan, segera persiapkan tim. Selesaikan masalah di Palembang. Apabila selesai di Palembang, ya selesai. Tapi, apabila tidak selesai di Palembang, ya akan mengajak rekan untuk membantu yang mempunyai kapasitas di bidang sepak bola dan finansial," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sriwijaya FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%