Liga Indonesia

Jelang Lawan Persija, Begini Tanggapan Berkelas Pelatih PSS Sleman

Kamis, 14 Maret 2019 19:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers.

INDOSORT.COM - Pelatih klub sepak bola Indonesia PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengklaim skuatnya tak dalam kondisi tertekan jelang bertemu Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/19).

Tim Super Elang Jawa memang wajib memetik kemenangan guna membuka peluang lolos ke babak perempatfinal.

Apalagi dengan bermain di depan puluhan ribu suporter, tentu kemenangan jadi kewajiban yang harus diraih. Meski menghadapi kenyataan itu, Seto menilai seluruh pemainnya justru dalam kondisi fresh dan enjoy.

"Kami tidak ada tekanan. Dalam latihan terakhir tadi, anak-anak memang terlihat lebih enjoy dan santai. Mudah-mudahan tidak ada beban di pemain," ungkap Seto dalam jumpa pers, Kamis (14/03/19).

Secara kalkulasi, jika mengalahkan Persija, PSS Sleman akan memiliki nilai enam. Untuk benar-benar lolos, Bagus Nirwanto dan kolega harus menunggu klasemen akhir di grup lain.

Seto tak menampik beratnya peluang tersebut. Namun, dirinya berupaya memberikan masukkan kepada pemain untuk fokus pada pertandingan dan meraih kemenangan, tanpa mempedulikan lolos atau tidak.

"Mudah-mudahan peluang yang sangat tipis dengan sedikit keberuntungan kami bisa melaju jauh. Persija adalah tim kuat, meski mereka menghadapi jadwal yang cukup padat," tegas mantan striker Timnas Indonesia itu.

Saat ini, klasemen sementara Grup D masih ditempati Persija Jakarta dengan empat poin, disusul Madura United dengan poin yang sama. Lalu PSS Sleman di posisi ketiga (3 poin), dan Borneo FC sebagai juru kunci dengan tanpa poin.

Terus Ikuti Berita PSS Sleman dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT