Liga Indonesia

Jelang Laga PSS Sleman vs Persija, Panpel Berikan Kabar Gembira untuk Jakmania

Selasa, 12 Maret 2019 16:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/ Herry Ibrahim
para Jakmania lakukan konvoi Juara Liga 1 2018 Copyright: © Indosport/ Herry Ibrahim
para Jakmania lakukan konvoi Juara Liga 1 2018

INDOSPORT.COM - Tiga hari selepas melokoni laga Piala AFC 2019, klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta harus berhadapan dengan PSS Sleman di laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/03/19).

Menjadi laga penentu keberlanjutan Persija Jakarta di Piala Presiden 2019, laga menghadapi PSS Sleman ini disambut tak kalah antusias oleh suporter setia klub berjuluk Macan Kemayoran itu, yakni Jakmania.

Hal tersebut terbukti dari beberapa kelompok Jakmania yang telah memastikan akan datang langsung ke Stadion Maguwoharjo, tempat pertandingan berlangsung.

Ditambah dengan antusiasme suporter PSS Sleman yang notabene merupakan tuan rumah, laga ini pasti akan disambut melebihi laga-laga Grup D Piala Presiden 2019 sebelumnya.

Untuk itu panitia pelaksana (panpel) pertandingan memastikan akan melakukan perubahan dalam jumlah tiket yang dijual.

Dilansir halaman resmi PSSI, animo suporter membuat panpel akan menyediakan tiket sebanyak 30ribu lembar. Jumlah tersebut lebih banyak dari biasannya, yang hanya berjumlah 27ribu lembar per laga.

Nantinya dari 30ribu tiket tersebut, delapan ribu di antaranya akan diberikan khusus kepada suporter Jakmania yang disediakan tribun khusus di laga tandang tersebut. Untuk penjualannya sendiri, panpel berkoordinasi langsung dengan pengurus pusat Jakmania untuk mengalokasikannya.

"Seluruh suporter Persija akan ditempatkan di tribun merah (timur). Sementara suporter PSS yang biasanya di tribun merah, akan digeser ke tribun biru (barat) bagian atas," kata Ketua Panpel Grup D, Tri Mulyanta, Selasa (12/03/19).

Meningkatnya jumlah tiket yang disediakan, juga akan diimbangi panpel dengan jumlah aparat keamanan yang dihadirkan.

Nantinya akan ada seribu personel gabungan yang disiapkan mengamankan stadion. Personel gabungan tersebut berasal dari unsur TNI, Polri dan juga aparat keamanan internal stadion Maguwoharjo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%