Liga Indonesia

Gol Layak Puskas Hiasi Penyisihan Grup E Piala Presiden 2019

Kamis, 14 Maret 2019 14:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Trofi FIFA Puskas Award. Copyright: © INDOSPORT
Trofi FIFA Puskas Award.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Rabu (13/03/19) lalu digelar laga pamungkas turnamen sepak bola Grup E Piala Presiden 2019, antara Arema FC vs Persita Tangerang.

Bermain di hadapan publik sendiri, tim sepak bola berjuluk Singo Edan itu tampil trengginas melawan Persita Tangerang demi meraih tiket ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019.

Dalam laga itu sendiri, mata penonton yang melihat sempat dibuat terpana oleh sebuah gol yang rasa-rasanya layak diperhitungkan FIFA (induk tertinggi sepak bola dunia) untuk masuk kandidat Puskas Award (gelar gol terbaik).

Gol itu sendiri diciptakan oleh Ricky Kayame saat pertandingan sudah memasuki menit ke-90. Hebatnya, proses gol tersebut ia buat sendirian.

Menerima operan dari rekannya di luar kotak penalti, Kayame melakukan solo run melewati kepungan dua pemain Persita. Meski sempat terjatuh, Kayame secara mengejutkan mampu menjaga bola.

Ia kemudian berlari ke dalam kotak penalti dari sisi kiri gawang. Sempat melakukan nutmeg ke seorang pemain Persita, pemain sepak bola kelahiran 21 September 1993 itu kemudian langsung melepaskan tendangan keras yang masuk ke gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Gol Kayame itu sendiri menjadi akhir dari keperkasaan Arema FC yang pada akhirnya menang telak 6-1 atas Persita Tangerang.

Kemenangan itu sendiri membuat Arema FC berada di peringkat dua klasemen Grup E Piala Presiden 2019 dengan torehan 6 poin. Mereka berpotensi ke perempatfinal dengan status runner up terbaik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%