Bola Internasional

Hanya Bela Barcelona Hingga Pensiun, Carles Puyol Sebenarnya Bosan?

Kamis, 14 Maret 2019 02:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, memamerkan trofi Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3/19). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, memamerkan trofi Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3/19).

INDOSPORT.COM - Carles Puyol dan Barcelona, dua kalimat yang tidak dapat dipisahkan oleh para pecinta sepak bola terutama fans mereka Barcelonitas. Loyalitas Carles Puyol terhadap tim asal Catalan, Spanyol ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Loyalitas pemain berambut gondrong untuk Barcelona pun membuahkan hasil. Tiga gelar Liga Champions berhasil dia raih ketika masih aktif sebagai pemain, gelar tersebut dia raih pada tahun 2006, 2009 dan 2011.

Nah, dari loyalitasnya terhadap Blaugrana-julukan Barcelona timbul pertanyaan sepele namun sangat penting bagi eks kapten Barcelona ini. Pernahkah dirinya merasa bosan membela satu tim saja disepanjang karirnya sebagai pemain sepak bola?

"Saya tidak pernah merasa bosan membela Barcelona, bahkan Barcelona sudah ada dalam darah saya dan diri saya," katanya kepada INDOSPORT pada Rabu (13/3/19). Justru sebaliknya membela Barcelona menurutnya banyak kenangan manis ketimbang rasa bosan.

"Sekali lagi tidak pernah dipikiran saya terbesit rasa bosan, tidak sama sekali," tegasnya. Sekedar untuk diketahui, karir Puyol di Barcelona sejak dirinya masih kecil. Klub pertama yang dia ikuti adalah Pobla de Segur dimana klub ini masih berada di Catalonia, tempat kelahirannya.

Puyol memperkuat Pobla de Segur sejak tahun 1993–1995, lantas dari klub ini Puyol mulai bersinggungan dengan Barcelona junior yakni pada tahun 1995-1996. Karirnya di Barcelona terus meroket di tahun-tahun berikutnya dan berhasil meraih juara di liga domestik dan juga liga Champions.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Carles Puyol dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%