Liga Champions

Kocak! Meme Nyeleneh Warnai Kemenangan Barcelona Bantai Lyon

Kamis, 14 Maret 2019 13:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter
Pemain Barcelona Melakukan selebrasi Copyright: © Twitter
Pemain Barcelona Melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM – Kumpulan meme kocak mengguncang jagat dunia maya Twitter usai Barcelona membantai Olympique Lyon dengan skor 5-1, pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (13/03/19) dini hari WIB.

Bermain di Camp Nou, ternyata memberikan keunggulan bagi Barcelona yang merupakan tim tuan rumah. Skuat asuhan Ernesto Valverde mampu melibas Lyon dengan lima gol.

Mengawali leg pertama dengan skor kacamata 0-0, kemenangan tersebut nyatanya mampu membuat Barcelona melenggang dengan tenang ke babak perempat final.

Apalagi Lionel Messi yang selalu menjadi tokoh utama dalam setiap pertandingan, mencetak brace di menit ke-17 dan 78. Membuat Blaugrana semakin dianggap sebagai tim yang sulit terkalahkan.

Keberhasilan Barcelona pun disambut dengan antusiasme para warganet, dengan mengunggah beberapa meme kocak sebagai bentuk ledekan terhadap Lyon yang keok oleh Messi dkk.

Barcelona tak hanya berhasil lolos ke babak perempat final, mereka juga telah mencatatkan rekor bersejarah di turnamen sepak bola paling bergengsi di Eropa.

Sebab El Barca berhasil menjadi tim yang mencetak rekor kemenangan kandang terbanyak di Liga Champions, karena tak terkalahkan dalam 30 laga kandang beruntun, menang dalam 27 pertandingan dan 3 hasil imbang di Liga Champions sejak 2013 hingga 2019.

Kini skuat Lionel Messi dan kolega bergabung dengan tujuh tim papan atas lainnya untuk menanti pertandingan besar nan sengit untuk memperebutkan trofi Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT