Liga Champions

3 Fakta Mengejutkan Usai Barcelona Mencukur Lyon di Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2019 07:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter
Pemain Barcelona Melakukan selebrasi Copyright: © Twitter
Pemain Barcelona Melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM - Barcelona sukses meraih kemenangan telak dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 kontra Lyon di Stadion Camp Nou, Kamis (14/3/19) dini hari WIB. Sejumlah fakta dan data menarik tercipta selepas laga itu.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona yang membutuhkan kemenangan lantaran hanya bermain imbang tanpa gol di leg pertama langsung tampil menyerang sejak awal laga.

Messi dan Coutinho berhasil membawa timnya unggul dua gol di babak pertama,. Tiga gol tambahan kembali dicetak anak asuh Ernesto Valverde di babak kedua.

Lyon sendiri hanya bisa menipiskan skor lewat satu gol yang dicetak selepas turun minum. Pertandingan berakhir dengan skor telak 5-1 untuk kemenangan Barcelona.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona berhasil melangkah ke perempat final dan menjadi satu-satunya tim asal Spanyol yang tampil di delapan besar Liga Champions musim ini.

Selain itu, masih ada beberapa catatan dan fakta menarik selepas pertandingan Barcelona vs Lyon dini. Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum tiga fakta mengejutkan usai Barcelona mencukur Lyon di Liga Champions.

© Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol Copyright: TwitterSelebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol

1. Messi Pecahkan Rekor
Tambahan satu penampilan di laga dini hari tadi membuat megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil memecahkan rekor pribadi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Kapten tim nasional Argentina itu kini menjadi pemain Barcelona terbanyak kedua yang pernah mentas di Liga Champions dengan jumlah 131 penampilan, melampaui torehan Andres Iniesta (130).

Messi hanya kalah dari Xavi Hernandez yang tampil 151 kali di Liga Champions dan membuatnya masih memegang rekor sebagai penampil terbanyak Barcelona di kejuaraan terelite seantero Benua Biru itu.