Cerita Perjuangan Dinda, Disabilitas Cantik Penggila Barcelona Bertemu Idolanya

Rabu, 13 Maret 2019 20:52 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dinda, gadis cantik disabilitas penggemar berat Barcelona Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dinda, gadis cantik disabilitas penggemar berat Barcelona

INDOSPORT.COM - Meski badannya harus bertumpu di atas kursi roda, semangat perempuan cantik ini mengejar momen langka untuk bertemu secara langsung dengan sang idola, Carles Puyol, yang sedang berada di Indonesia menjalani Tur Trofi Liga Champions 2019 pun tak sedikit pun padam.

Bersama rekan-rekan sejawat di Indobarca Bekasi, Dinda, menggunakan sepeda motor dari Kota Bekasi dan harus menempuh waktu lima jam lamanya ke pusat perbelanjaan di Kuningan, Jakarta Selatan, tempat Puyol melakukan meet and greet dengan para penggemarnya pada Senin (11/03./19).

Ketika ditemui oleh INDOSPORT, Dinda menggunakan kaos Indobarca terlihat sedang mencoba menembus kerumunan orang agar bisa bertemu dengan mantan kapten kebanggaan Barcelona tersebut. 

Namun, ketatnya penjagaan terhadap salah satu legenda sepak bola dunia ini membuat Dinda gagal bertemu dengan Puyol. Walapun tidak jadi bertemu secara dekat, Dinda sudah mengaku senang.

“Senang banget. Ketika dengar isu Puyol mau ke Indonesia, saya langsung cari-cari infonya, dan ketika dapat infonya saya langsung izin orang tua, dan persiapin diri untuk datang kesini,” ujar Dinda kepada INDOSPORT dengan antusias.

Dinda bercerita bahwa Ia sudah bergabung dengan Indobarca Bekasi sejak lima tahun yang lalu masih saat duduk di bangku SMK.

“Tadinya saya tuh kurang suka sama Barca, tapi karena diajak nobar Barca terus sama teman-teman, lama-lama jadi suka sampai akhirnya saya jadi pengurus Indobarca Bekasi,” ungkapnya.

Kini, Dinda diangkat menjadi admin dari akun Instagram Indobarca cabang Bekasi, @indobarca_bekasi. Sebelumnya Dinda juga pernah menjabat sebagai Bendahara di komunitas tersebut.

Bukan tanpa alasan, Dinda menyukai Puyol karena mempunyai cara permainan yang khas dan kerap sukses membuat lawan kesusahan.

“Puyol itu kalau main greget banget, semakin tua semakin hebat dan cara bermainnya itu bagus,” ungkap Dinda.

Dinda mengalami cacat di bagian kaki sedari lahir. Sempat hampir akan diamputasi dan harus memakai kaki palsu, Dinda tidak pantang menyerah. Bahkan kini, Ia mengaku sudah nyaman dan bangga dengan kekurangannya.

Selain tentang Puyol dan Barcelona, Dinda pun mengungkapkan fakta menarik tentang dirinya. Dengan segala keterbatasannya, Dinda bercerita bahwa Ia hobi bermain sepak bola bersama teman-teman di rumah.

“Kalau di rumah, saya suka main sama teman-teman di lapangan, dan tugas saya pasti jadi penjaga gawang,”

“Caranya ya merangkak, karena nggak mampu berdiri kan. Kalau sama teman-teman suka diledek ‘Valdes! Valdes!’ begitu,” pungkas Dinda sembari tertawa.

Jelang menghadapi Lyon esok pagi, Kamis (14/3/19) pukul 03.00 WIB, Dinda optimis klub kesayangannya tersebut akan menang dengan skor 3-0.

Ikuti Terus Berita Menarik Seputar Olahraga di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%