Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Beberkan Kunci Menang dengan Pesta Gol Atas Persita

Kamis, 14 Maret 2019 05:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Keinginan melakukan happy ending sukses diwujudkan Arema FC, di laga ketiga Grup E Piala Presiden 2019. Dituntut menang dengan skor telak, tim Singo Edan memenuhinya nyaris tanpa cela.

Hanya satu hal yang sedikit menodai pesta gol di Stadion Kanjuruhan, yaitu satu gol balasan Persita Tangerang lewat lesakan Henry Rivaldi di menit 83. 

"Kami akhirnya mampu memenuhi ekspektasi semua pihak. Mencetak banyak gol, dan yang penting memenangi pertandingan," papar Milomir Seslija pada sesi konferensi pers.

"Kami juga kembali memperbesar peluang untuk melaju ke babak 8 besar. Terima kasih kepada semua pemain dan dukungan Aremania," Head Coach Arema FC itu menambahkan.

Skuat Arema FC memang bermain kesetanan sejak menit pertama, buntut hasil jeblok di laga kedua saat dikalahkan Persela. Imbas dari kekalahan di hadapan lebih dari 30 ribu Aremania itu pun menghadirkan tekanan luar biasa besar, hingga melecut motivasi Dendi Santoso cs.

"Sebelum pertandingan, saya sudah bilang kepada semua pemain. Jadikan lah tekanan yang datang ini sebagai motivasi kalian," tutur Milo menjelaskan kunci kemenangan Arema FC.

Klub berlogo kepala singa membagi rata kemenangan telak 6-1 kepada enam pemainnya. Konate Makan memulainya dengan lesakan di menit 30, dilanjutkan aksi Ricky Akbar Ohorela (46), Hendro Siswanto (62), Arthur Cunha (67), Hamka Hamzah (73) dan ditutup oleh Riky Kayame (90).

Koleksi 6 angka membuat Arema FC finisih sebagai runner-up Grup E Piala Presiden 2019 di bawah Persela Lamongan (7 poin), dan tinggal menunggu perhitungan poin pada klasemen akhir dari lima grup lainnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Arema FC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.