Liga Indonesia

Latihan di Australia, Timnas Indonesia Sukses Permalukan Jawara Liga Asia

Rabu, 13 Maret 2019 23:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© exploit.linuxsec.org
Skuat Timnas I.ndonesia di Piala AFF 2012 Copyright: © exploit.linuxsec.org
Skuat Timnas I.ndonesia di Piala AFF 2012

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah arahan Simon McMenemy berhasil meraih hasil positif dalam laga uji coba perdanannya di Australia, bahkan skuat Garuda sukses menaklukan salah satu jawara di Liga Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan Litis Stadium, Perth pada Rabu (13/03/19) malam WIB tersebut, Timnas Indonesia langsung menurunkan pemain terbaiknya saat berhadapan dengan Perth Glory.

Perth Glory sendiri merupakan salah satu tim besar yang ada di Australia, bahkan mereka sukses menjadi kampiun kasta tertinggi Liga di Negeri kangguru tersebut sebanyak dua kali yakni pada musim 2002/03 dan 2003/04.

Timnas Indonesia mengandalkan trio Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo dan Dedik Setiawan di lini serang sukses menekan barisan pertahanan Perth Glory, namun meski menguasai jalannya laga Timnas harus kebobolan lebih dulu oleh aksi Henry Hore jelang babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Timnas yang membutuhkan pemain penyuplai bola langsung mengubah formasi menjadi 3-4-3 dan hasilnya langsung terasa saat laga mulai berjalan 10 menit.

Bahkan Timnas berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat sontekan M.Rahmat yang masuk di babak kedua. Usai skor sama kuat, Timnas Indonesia semakin percaya diri dan berturut mampu mencetak dua gol hanya dalam tempo 10 menit.

Lagi-lagi melalui aksi M.Rahmat, bahkan pemain PSM Makassar tersebut berhasil mencetak hattrick dalam laga ini dengan golnya pada menit ke-81' dan 88'. Selepas pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku beruntung mendapat lawan seperti Perth Glory yang mengandalkan gaya bermain cepat.

“Kita cukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perth Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini,” kata Simon seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Usai berhadapan dengan Perth Glory, skuat Garuda masih akan menjalani sejumlah latihan uji coba dengan beberapa klub lain di Australia hingga 17 Maret mendatang.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM