Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: PSS Sleman vs Persija Jakarta

Kamis, 14 Maret 2019 16:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan PSS Slemanr vs Persija Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan PSS Slemanr vs Persija

INDOSPORT.COM - Tiga hari setelah menang atas Shan United di Piala AFC 2019, Persija Jakarta akan melakoni pertandingan ketiga Piala Presiden 2019 melawan PSS Sleman, Jumat (15/03/19).

Pertandingan yang merupakan laga terakhir fase grup D Piala Presiden 2019 itu wajib hukumnya di akhiri Persija Jakarta dengan kemenangan andai mereka ingin lolos ke babak perempatfinal. 

Karena dengan empat poin yang Persija Jakarta miliki saat ini, hasil imbang saja tak cukup bisa meloloskan mereka sebagai salah satu runner up terbaik, jika di laga Grup D lainnya Madura United bisa menang.

Dengan kondisi mereka yang baru saja melakoni laga Piala AFC 2019, pertandingan nanti tentu tak akan mudah. Kondisi fisik pemain utama yang terkuras, kemungkinan besar membuat pelatih Ivan Kolev harus memilih untuk menurunkan pemain-pemain pelapisnya.

Sementara di kubu PSS Sleman, meski tak sebesar Persija Jakarta, mereka masih memiliki peluang untuk lolos jika mampu memenagkan laga nanti. Apa lagi jika dilakukan mereka dengan selisih gol yang cukup besar.

Peluang itu jelas masih akan terbuka jika berkaca pada penampilan terakhir PSS Sleman di Piala Presiden 2019 lalu kontra Borneo FC, yang bisa mereka akhiri dengan skor 2-0. Selain itu faktor dukungan penuh Sleman fans nanti juga bisa menjadi kekuatan tim Super Elang Jawa lainnya utuk bisa memberikan teror ke pemain Persija Jakarta.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan 5 laga terakhir PSS Sleman vs Persija Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan 5 laga terakhir PSS Sleman vs Persija

Player to Watch

Brian Ferreira (PSS Sleman)

Sebagai pemain asing baru di PSS Sleman, Brian Ferreira sudah mampu membuktikan kualitas yang dimilikinya. Setidaknya itu bisa dilihat dari satu golnya saat PSS Sleman menang atas Borneo FC, 2-0.

Jika merujuk pada gol tersebut, Brian Ferreira terlihat jelas memiliki kualitas dalam menempatkan posisi dengan baik. Untuk itu rasanya dirinya akan menjadi ancaman berbahaya bagi Persija Jakarta nanti, khususnya ketika terjadi bola-bola mati.

Selain itu skil yang dimiliki Brian Ferreira juga tak bisa dianggap remeh, kemampuan pemain 24 tahun itu untuk menguasai bola juga bisa menjadi ancaman para pemain tengah dan bek sayap Persija Jakarta, yang akan langsung bersentuhan dengan jebolan Timnas argentina itu di atas lapangan nanti.

Silvio Escobar (Persija Jakarta)

Disaat Persija Jakarta mampu menunjukan tren positif, penyerang asal Paraguay Silvio Escobar masih terus menjadi sorotan karena tak kunjung mencetak gol.

Untuk itu rasannya laga menghadapi PSS Sleman akan menjadi kesempatan yang tepat untuk Escobar, menunjukan bahwa kualitasnya masih layak untuk membela klub asal Ibukota itu.

Dengan kesempatannya bermainnya yang sudah cukup bersama Persija Jakarta, proses adaptasi dirinya dengan pemain lain tentu sudah semakin baik. Dan hal itu akan membuat kemungkinan Escobar untuk membuka rekening golnya akan terbuka di laga nanti. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%