Bola Internasional

Resmi! Ada ‘Nasi’ dalam Skuat Timnas Inggris yang Dipanggil

Kamis, 14 Maret 2019 03:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal Copyright: © Getty Images
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris baru-baru ini telah secara resmi mengumumkan skuatnya untuk menjalani ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Dari sejumlah nama yang dipanggil, ternyata ada sesosok ‘nasi’ di dalam skuat Timnas Inggris.

Sosok ‘nasi’ itu tak lain dan tak bukan adalah debutan di Timnas Inggris yaitu Declan Rice. Jika kata Rice diartikan secara harafiah dari Bahasa Inggris ke Indonesia, maka maknanya akan menjadi nasi yang identik dengan makanan pokok orang Indonesia.

Ada sisi kontroversial dari pemanggilan Declan Rice ke Timnas Inggris karena sebenarnya penggawa West Ham itu telah membela Republik Irlandia. Akan tetapi Rice meminta untuk membela Timnas Inggris di usia senior.

Selain Declan Rice, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate juga memanggil sejumlah nama kejutan seperti Tom Heaton, Ben Chilwell, James Tarkowski, dan Callum Wilson. Sementara itu nama tenar seperti Harry Kane dan Jordan Henderson tetap dipanggil oleh Gareth Southgate.

Timnas Inggris memanggil para pemainnya untuk menjalani babak kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro. Selain dua negara itu, Timnas Inggris juga satu grup dengan Bulgaria dan Kosovo.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.