Jauh-jauh dari Inggris, James Tertarik Kulik Sepak Bola Indonesia

Rabu, 13 Maret 2019 17:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
James, salah satu pendukung sepak bola asal Inggris yang menyaksikan laga antara PSM Makassar vs Lao Toyota. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
James, salah satu pendukung sepak bola asal Inggris yang menyaksikan laga antara PSM Makassar vs Lao Toyota.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia sepertinya tak hanya menarik bagi pecinta sepak bola nasional. Sepak bola Indonesia sudah mencapai mancanegara.

Terbukti sepak bola Indonesia menggugah James untuk mengulik lebih dalam. Pria asal Inggris ini datang langsung dari Inggris untuk melihat secara langsung tingginya animo masyarakat untuk sepak bola Indonesia.

Dia datang ke Stadion Pakansari Bogor menyaksikan laga PSM Makassar vs Lao Toyota FC dalam pertandingan Piala AFC 2019.

"Saya sedang menulis buku suporter di seluruh dunia. Passion sepak bola, fans, ataupun holigan dan saya datang ke Indonesia melihat pertandingan dan supporter yang berkumpul," ucap James saat ditemui di Stadion Pakansari.

"Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia dan ini pertandingan pertama saya di sini. Pertama kali saya melihat ke Indonesia," tambah ia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen duel dengan beberapa pemain Lao Toyota Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain PSM Makassar, Eero Markkanen duel dengan beberapa pemain Lao Toyota.

Tak hanya laga PSM Makassar, James yang juga fans West Ham melihat laga klub Indonesia lainnya. Dia mengaku ingin melihat laga Persija Jakarta melawan PSS Sleman di ajang Piala Presiden.

"Nanti saya akan melihat pertandingan Persiha melawan PSS di Sleman. Saya tahu mereka klub yang juga banyak pendukungnya dan kita lihat nanti pertandingannya."

"Saya sudah melihat ini sejak lama, melihat penonton memakai jersey dengan nomor punggung pemain favoritnya. Dan yang paling penting, negara ini penuh gairah jika bicara sepak bola. Saya melihat penonton banyak yang suka Premier League, Serie A," tutup ia.

Sekedar informasi, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 7-3 atas Lao Toyota dan pertandingan baru saja usai beberapa menit yang lalu.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%