Liga Indonesia

Robby Darwis: Harumkan Nama Persib hingga Kenangan Pahit di Malaysia

Kamis, 14 Maret 2019 14:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung tengah merayakan ulang tahun yang ke-86 pada hari ini, Kamis (14/03/19). Mereka pun memiliki agenda tersendiri dalam menyambut hari lahirnya.

Pada hari ulang tahunnya ini, INDOSPORT mencoba untuk membahas sosok legenda yang telah mengharumkan nama Persib Bandung beberapa tahun silam. Sosok yang dimaksud adalah Robby Darwis.

Robby Darwis sendiri merupakan pemain asli Bandung yang mampu membawa tanah kelahirannya berjaya di persepakbolaan Indonesia. Oleh karena itu status legenda pun melekat di dalam namanya.

Karena kehebatannya yang tak terbendung, pemain yang mendapat julukan Bima saat masih aktif bermain ini mendapatkan kesempatan mengisi skuat Timnas Indonesia pada 1987 silam.

Sama seperti saat membela Persib Bandung, pria yang saat ini telah berusia 54 tahun tersebut juga mampu mempersembahkan gelar untuk Gaurda Merah Putih. Catatan itu nampaknya sudah cukup menjelaskan betapa hebatnya sosok Robby Darwis.

Kecintaan Robby Darwis terhadap Persib pun semakin jelas ketika dirinya sudah menggantung sepatunya. Meski sudah pensiun, dirinya tetap ingin mengharumkan nama Persib dengan melatih tim tersebut.

Dirinya lebih dulu memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih Persib pada 2007 silam. Beberapa tahun kemudian akhirnya Robby Darwis diberikan mandat sebagai pelatih kepala Persib.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%