Liga Indonesia

Selalu Mainkan Beckham, Begini Alasan Mengejutkan Pelatih Persib

Kamis, 14 Maret 2019 12:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, memiliki alasan tersendiri yang mengejutkan lantaran selalu mainkan Beckham Putra Nugraha di ajang pramusim Piala Presiden 2019.

Beckham sendiri memang belum tampil penuh 90 menit. Bagi Radovic, pemain muda memang perlu waktu untuk bisa adaptasi dengan pertandingan di level senior.

"Kami harus menjaganya dan berhati-hati (memainkannya). Dia bermain baik tapi untuk pemain seusia dia, cukup untuk 65 atau 70 menit. Itu normal untuk pemain muda,” ujar Radovic kepada wartawan di Bandung, Rabu (13/3/19).

Menurut Radovic, Persib memiliki sederet talenta muda berbakat, salah satunya Syafril Lestaluhu, yang nantinya bakal menjadi tulang punggung tim di masa depan. Tapi mereka masih berproses.

"Mereka harus belajar dan bekerja keras. Mereka harus enjoy dengan pemain senior. Step by step, saya pikir Persib punya masa depan yang baik,” jelas Radovic.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib, Miljan Radovic.

Beckham menjadi pemain termuda di skuat senior Persib saat ini di Piala Presiden 2019. Adik dari Gian Zola itu lahir pada 29 Oktober 2001 alias belum genap berusia 18 tahun.

Selain Beckham pemain muda lainnya yang bersama Persib musim ini adalah Mario Jardel (7 November 2000), Aqil Savik (17 Januari 1999), Indra Mustafa (28 Juni 1999), dan Ilham Qolba (27 Mei 1999).

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

32