Liga Champions

Murah! Pemain Eropa Kontroversial Ini Cocok Jadi Pengganti Lopicic di Persib Bandung

Kamis, 14 Maret 2019 09:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Giorgos Katidis melakukan selebrasi salut Nazi Copyright: © Getty Images
Giorgos Katidis melakukan selebrasi salut Nazi

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tengah mendapat sorotan tajam dari para pendukungnya usai tampil buruk di Piala Presiden 2019. Buruknya perekrutan pemain, bahkan bobotoh sempat meminta manajemen mendepak Srdan Lopicic.

Hal tersebut lantaran sang pemain dinilai terlalu tua dan dianggap gagal saat memperkuat tim-tim sebelum Persib Bandung, namun sayang hingga kini manajemen Maung Bandung masih mempertahankan sang pemain.

Namun jika Persib masih ingin mencari pemain baru yang berposisi sama dengan Srdan Lopicic, salah satu pemain sepak bola Eropa yang cukup terkenal ini mungkin bisa menjadi alternatif.

Adalah Giorgos Katidis, pemain asal Yunani yang sempat membuat heboh jagat dunia sepak bola lantaran selebrasi yang berbau rasis pada tahun 2013 lalu.

Aksi kontroversial Giorgos Katidis terjadi ketika merayakan gol kemenangan 2-1 AEK Athena atas Veria dalam lanjutan Liga Super Yunani, Sabtu (16/03). Saat itu mantan kapten Timnas Yunani U-19 ini melakukan gerakan salam Nazi, yang mendapat sejumlah kecaman.

Katidis sempat mendapat hukuman dengan membayar denda 1.000 euro (1.300 dolar AS) serta dilarang masuk semua stadion olahraga dalam 3 bulan ke depan.

Kini setelah 6 tahun lamanya, pemain tersebut kembali merumput dan tengah tampil di Liga Filipina untuk memperkuat 1.FK Pribram. Menariknya jika Persib ingin memboyong pemain berusia 26 tahun tersebut, mereka tak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu dalam.

Pasalnya dalam laman transfermarkt.com disebutkan jika Giorgos Katidis cuma berharga 250 ribu euro, atau setara dengan 4 miliar rupiah.

Sebuah angka yang relatif murah bagi pemain yang pernah tampil di Liga Eropa, bahkan harga tersebut jauh di bawah market value Ezechiel Ndouasel yang berkisar 550 ribu euro atau setara dengan 8,8 miliar rupiah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%