Liga Indonesia

Top Scorer Piala Presiden, Ini Kata Pelatih Barito Putera soal Gavin

Kamis, 14 Maret 2019 10:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan.

INDOSPORT.COM - Barito Putera memang sudah melambaikan tangan pertanda selamat tinggal kepada Piala Presiden tahun ini akibat meraih hasil imbang 1-1 kala menjalani duel penentuan menghadapi Persela Lamongan, Rabu (13/3/19) sore.

Meski begitu, Barito setidaknya masih bisa membanggakan prestasi individual salah satu pemainnya, Gavin Kwan Adsit, yang saat ini memimpin daftar pemain tertajam sementara Piala Presiden 2019 dengan koleksi tiga gol.

"Kalau dari segi performa memang menarik. Gavin sudah mentas di tiga pertandingan dan mencetak tiga gol. Dia sekarang menjadi top scorer dan mungkin di luar dugaan teman-temannya," kata pelatih Jacksen F. Tiago.

Tiga gol itu memang bermakna cukup penting dalam perjalanan Barito Putera sepanjang Piala Presiden. Jacksen memberi Gavin debut dalam beberapa menit saat melawan Arema FC pasca-cederanya dinyatakan pulih total.

Kesempatan berikutnya menjadi bukti bahwa pemain serbabisa berusia 22 tahun itu punya kemampuan yang spesial. Dua gol disumbangkannya saat menjungkalkan Persita Tangerang 3-1 plus satu gol ke gawang Persela pada laga pamungkas Grup E.

"Sebelumnya, kami memang ingin Gavin bermain di beberapa posisi karena perannya sangat bagus dalam aspek itu," tukas Jacksen.

Trigol membuat Gavin kini bersanding dengan tiga predator ulung seperti Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya), Osas Marvelous Saha (Tira-Persikabo), dan Melvin Platje (Bali United) di puncak tabel pencetak gol terbanyak Piala Presiden tahun ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%