Liga Champions

Tumbangkan Atletico, Ronaldo Mendapat Pujian Keren dari Maradona

Rabu, 13 Maret 2019 20:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona. Copyright: © ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Berhasil menjadi bintang kemenangan Juventus kontra Atletico Madrid di Liga Champions, Cristiano Ronaldo disebut bak binatang buas oleh legenda Argentina, Diego Maradona.

Pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (13/3/19) dini hari WIB di Turin, Cristiano Ronaldo tampil memukai dan berhasil mencetak hattrick guna membantu Juventus menang telak 3-0 atas Atletico. Kemanangan ini membawa Juve melenggang ke perempat final Liga Champions 2018/19.

Padahal, sebelumnya dalam pertandingan leg pertama di Wanda Metropolitano, anak-anak asuhan Massimiliano Allegri itu tampil tak maksimal di mana Juventus harus menelan kekalahan 0-2 dari Atletico. 

Seperti dikutip dari Calciomercato, Maradona mengatakan: "Ada pemain sepak bola yang sudah memiliki sihir dalam dirinya dan kami orang Argentina bangga dengan Lionel Messi.”

“Tapi Cristiano Ronaldo adalah binatang buas. Dia punya bakat luar biasa dan saat ia mengatakan perlu mencetak tiga gol dan itulah yang dia lakukan," ujar Maradona.

Juventus menjadi tim keenam yang berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Porto FC, Manchester United, dan Manchester City.

Dengan kemenangan ini, Juventus menjadi satu-satunya tim Italia yang masih bertahan di Liga Champions. Inter Milan dan Napoli kandas di penyisihan fase grup, sedangkan AS Roma kalah dari Porto di babak 16 besar.

Dua tempat lainnya di babak perempat final akan diperebutkan pada Kamis (14/3/19) dini hari WIB, yakni dalam laga Liverpool kontra Bayern Munchen serta Lyon melawan Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

2