Liga Spanyol

Zidane Gerak Cepat, Real Madrid Resmi Kucurkan 800 Miliar Rupiah demi Bintang Porto

Kamis, 14 Maret 2019 20:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© AS
Pemain anyar Real Madrid, Eder Militao. Copyright: © AS
Pemain anyar Real Madrid, Eder Militao.

INDOSPORT.COM - Meskipun bursa transfer pemain baru dibuka bulan Juli mendatang, namun Real Madrid yang dilatih Zinedine Zidane dengan cepat mendatangkan bek kelahiran Brasil, Eder Militao.

Dilansir dari AS, Eder Militao, yang kini masih berstatus pemain Porto FC, akan resmi menjadi bagian dari keluarga besar Los Blancos pada 1 Juli 2019 mendatang.

Demi mengingkat pemain mudanya tersebut, Real Madrid tak tanggung-tanggung menyodorkan kontrak jangka panjang hingga tahun 2025 nanti.

Untuk membawa Militao, el Real harus membayar mahar sebesar 50 juta Euro atau setara Rp807,6 miliar kepada Porto. Pemain berusia 21 tahun ini dibeli sesudah menerima persetujuan pelatih Zinedine Zidane.

Klub lantas mengumumkan kabar bahagia ini melalui Twitter dan mengatakan, "Real Madrid C. F. dan FC Porto telah menyetujui kontrak enam tahun untuk membawa Eder Militao bermain untuk Madrid hingga 30 Juni 2025".

Militao baru menjalani musim pertamanya dengan Porto usai pindah dari Sao Paulo. Ia pun tampil impresif sehingga terpilih sebagai bek terbaik Liga Portugal selama lima kali beruntun pada September 2018-Januari 2019.

Secara keseluruhan, ia telah membuat 34 penampilan untuk Porto di seluruh kompetisi. Ia menjadi bagian dari skuat Porto yang lolos ke perempat final Liga Champions.

Sementara dengan Timnas Brasil, Militao telah melakoni debut di laga internasional melawan El Salvador pada September 2018 dan kembali masuk skuat Selecao untuk laga melawan Panama dan Republik Ceko bulan ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%