Wawancara Khusus Carles Puyol: Kenangan Juara dan Soal Potong Rambut

Rabu, 13 Maret 2019 19:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, memamerkan trofi Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3/19). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, memamerkan trofi Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3/19).

INDOSPORT.COM - Eks kapten Barcelona, Carles Puyol sudah identik dengan rambut gondrongnya, sejak dia masih aktif sebagai pemain Barcelona hingga dirinya pensiun.

Melihat ciri khas itu membuat INDOSPORT tergelitik untuk bertanya perihal rambut gondrongnya itu dalam wawancara eksklusif.

Wawancara ekslusif ini didapatkan INDOSPORT ketika mantan bek tengah Barcelona itu sedang berkunjung ke Indonesia dalam rangka tur Trofi Liga Champions.

2 kota sudah didatangi Carles Puyol, Jakarta dan Surabaya, INDOSPORT pun mendapat kesempatan wawancara eksklusif dengan juara Piala Dunia 2010 tersebut.

Pria yang kini sudah berusia 40 tahun itu dengan ramah menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh INDOSPORT, mulai dari soal rambutnya yang identik tersebut serta kenangan juara Liga Champions.

Ya, semasa aktif bermain, Puyol bisa dibilang sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa, bahkan di dunia. Ia pun hanya bermain untuk satu klub saja, yakni Barcelona.

© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, bersama legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman, bermain futsal di Menara Imperium, Jakarta, Selasa (12/3/19). Copyright: Neneng Astrianti/INDOSPORTLegenda Barcelona, Carles Puyol, saat bersama legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman, bermain futsal di Menara Imperium, Jakarta, Selasa (12/3/19).

Kesetiaan Charles Puyol terhadap Barcelona sudah tidak perlu diragukan lagi bahkan sampai dirinya pensiun. Kesetiaan bermain untuk klub Catalan itu pun tak sia-sia, tiga gelar Liga Champions berhasil dia dapatkan.

Ketiga gelar itu berhasil didapatkan Puyol pada tahun 2006, 2009 dan 2011. Suka duka dalam meraih Si Kuping Besar- julukan Trofi Champions pun juga sudah pernah dia rasakan.

Nah lantas, dari itu semuanya pada tahun berapakah yang menjadi tahun emosional bagi Charles Puyol? Bertempat di Hotel Shangri-La, Surabaya pada Rabu (13/03/19), berikut hasil wawancara kami dengan sang legenda:

INDOSPORT: Halo Puyol bagaimana kabarnya?

Carles Puyol: Sangat baik.

INDOSPORT: Bagaimana rasanya berkunjung ke Indonesia?

Carles Puyol: Saya sangat senang sekali berkunjung ke Indonesia. Negara yang memiliki animo besar terhadap sepak bola, saya merasa beruntung bisa datang ke sini.

INDOSPORT: Selama anda berkarier di dunia sepak bola sampai pensiun, saya melihat anda tidak ada perubahan signifikan terutama soal rambut gondrong?

Carles Puyol: Ya memang saya sudah identik dengan rambut gondrong saya, saya sangat menyukainya.

INDOSPORT: Adakah rencana untuk merubah penampilan rambut atau yang lebih ekstrim lagi adakah niat untuk memotongnya?

Carles Puyol: Wah jangan, saya tidak ada niatan untuk memotong rambut saya. Saya sudah terlanjur nyaman dengan rambut seperti ini.

INDOSPORT: Meskipun dipaksa untuk memotong rambut apakah akan mau?

Carles Puyol: Tidak akan!

INDOSPORT: Anda sudah berhasil mengantarkan Barcelona meraih Liga Champions sebanyak tiga kali?

Carles Puyol: Ya memang benar, saya mengantarkan Barcelona juara Liga Champions tahun 2006, 2009 dan 2011.

INDOSPORT: Nah, dari itu semua ada tidak kemenangan yang paling emosional menurut anda?

Carles Puyol: Tentu ada, tapi saat itu saya belum memperkuat Barcelona, ketika itu tahun 1992.
 

INDOSPORT: Kenapa tahun 1992? Ada alasannya?

Carles Puyol: Tahun itu menurut saya yang paling emosional, saat itu Ronald Koeman salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Barcelona juara Liga Champions. Emosionalnya, karena saya bermimpi untuk bisa bermain di Barcelona dan bisa mengulang meraih Thropy itu ketika saya main di Barcelona.
 

INDOSPORT: Akhirnya bisa meraih mimpi itu ya?

Carles Puyol: Ya benar sekali, mimpi saya akhirnya terwujud.
 

INDOSPORT: Terima kasih waktunya.

Carles Puyol: Sama-sama.

 

Ikuti Terus Berita Sportainment dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%