Liga Europa

Ada Tokoh Super Hero di Balik Kemenangan Arsenal Usai Jungkalkan Rennes

Jumat, 15 Maret 2019 08:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Star
Aubameyang lakukan selebrasi dengan menggunakan topeng Black Panther Copyright: © Daily Star
Aubameyang lakukan selebrasi dengan menggunakan topeng Black Panther

INDOSPORT.COM – Ada tokoh super hero Black Panther di balik kemenangan Arsenal 3-0 atas Rennes, di leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/03/19) dini hari WIB.

Arsenal berhasil melenggang ke babak perempatfinal usai melakukan comeback luar biasa dengan mengalahkan Rennes di Emirates Stadium, setelah sebelumnya keok 1-3 pada leg pertama.

Gol tanpa balas tersebut diceploskan oleh brace dari Pierre-Emerick Aubameyang (5’, 72’) plus satu gol lainnya dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-15.

Tak luput kedua pemain melakukan perayaan golnya dengan gayanya masing-masing. Termasuk cara unik Aubameyang saat berselebrasi.

Usai mencetak gol kedua, pemain berusia 29 tahun itu pun langsung pergi ke pinggir lapangan dan mengambil sebuah topeng tokoh superhero Marvel, Black Panther dan kemudian mengenakannya serta menyilangkan kedua tangannya di depan dada.

Ternyata selebrasi tersebut memang telah dipersiapkan oleh Aubameyang, dan memiliki makna tersendiri bagi pemain asal Gabon itu untuk menunjukkan identitasnya.

"Saya butuh topeng yang menggambarkan pribadi saya. Lalu saya memilih Black Panther, di Afrika, Timnas Gabon dijuluki macan kumbang (panthers). Jadi, topeng itu melambangkan asal saya,” tutur Aubameyang seperti dikutip dari twitter resmi Arsenal.

Mantan pemain Borussia Dortmund memang kerap melakukan selebrasi dengan mengenakan topeng superhero, yang memiliki makna masing-masing bagi dirinya.

Kini Arsenal bergabung bersama Chelsea untuk mewakili tim dari Inggris di babak perempatfinal untuk bertarung meraih gelar juara Liga Europa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%