Liga Europa

Puji Emery, Sang Legenda Berharap Arsenal Dapatkan Gelar Liga Europa

Rabu, 13 Maret 2019 21:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Arsenal
Selebrasi Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19). Copyright: © Arsenal
Selebrasi Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda Arsenal, Robert Pires telah memberi dukungan penuh kepada mantan klubnya untuk bisa menjuarai Liga Europa dan mengamankan posisi empat besar di Liga Primer Inggris di akhir musim 2018/19 ini.

The Gunners akan menjamu klub asal Prancis, Stade Rennes di Stadion Emirates pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/03/19) dini hari WIB besok.

Klub yang bermarkas di London Utara itu harus bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal dengan skor 1-3 di leg pertama.

Tetapi meskipun hasil buruk didapatkan pada leg pertama, Pires tetap mendukung Arsenal untuk bisa mengembalikkan keadaan dan lolos ke babak selanjutnya.

“Saya yakin mereka pasti bisa. Semua pemain dan Unai Emery tahu mereka bermain dengan buruk melawan Rennes di leg pertama, tetapi ini sepak bola,” ucap Pires kepada media Marca.

© INDOSPORT
Mantan Pemain Timnas Prancis, Robert Emmanuel Pires. Copyright: INDOSPORTMantan Pemain Arsenal dan Timnas Prancis, Robert Emmanuel Pires.

“Mungkin karena Rennes juga bermain dengan sangat baik. Tetapi atmosfir yang ada sangat bagus, para penggemar menambah tekanan dan sayangnya Sokratis dikeluarkan karena mendapat kartu merah, tetapi kami punya kesempatan kedua di Stadion Emirates,” tuturnya menambahkan.

“Ini tak masuk akal, tetapi mungkin setelah kemenangan melawan Man United saya punya perasaan yang bagus. Segalanya masih mungkin terjadi karena saat Arsenal bermain di kandang mereka bisa mengalahkan klub manapun,”.

Pires juga merasa terkesan dengan kinerja dari Unai Emery sejauh musim ini sejak pelatih asal Spanyol itu menggantikan Arsene Wenger di awal musim 2018/19.

“Saya rasa dia (Emery) melakukan pekerjaanya dengan baik karena Arsenal saat ini ada di empat besar dan saya pikir mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan,” pungkasnya.

“Saya berharap, Emery bisa membawa gelar Liga Eropa ke tim ini, karena dia juga sudah menjuarai kompetisi itu tiga kali bersama Sevilla. Jadi, dia punya banyak pengalaman dan tahu adanya kualitas yang baik dan skuat yang bagus,”

“Saya pikir dia telah membangun tim yang bagus dan Arsenal sekarang siap untuk berjuang hingga akhir musim nanti,” tutupnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%