Bola Internasional

Bersihkan Sampah Stadion Myanmar Usai Laga, Jakmania Dipuji Media Asing

Rabu, 13 Maret 2019 07:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Internet
Para Jakmania membersihkan sampah stadion Copyright: © Internet
Para Jakmania membersihkan sampah stadion

INDOSPORT. COM - Kelompok suporter Jakmania, baru-baru ini mendapat pujian dari media asing ketika mendukung Persija Jakarta berlaga di ajang Piala AFC 2019.

Pujian yang diberikan media asing tak lain karena Jakmania melakukan sebuah aksi berkelas. Para Jakmania yang hadir ke stadion, mau membersihkan sampah-sampah di tribun penonton ketika pertandingan telah usai.

Ya, Persija Jakarta pada Selasa (12/03/19) kemarin melakoni pertandingan kedua Grup G Piala AFC 2019. Persija Jakarta bertanding melawan Shan United di markas lawan, Thuwanna YTC Stadium, Myanmar.

Bertindak sebagai tim tamu, Persija Jakarta nampak tidak gentar sama sekali. Dukungan Jakmania yang jauh-jauh datang ke Myanmar, seperti membakar semangat bermain para pemain Persija Jakarta.

Buktinya bisa terlihat dari papan skor pertandingan. Sempat tertinggal lebih dulu, Persija Jakarta akhirnya bisa membalikan keadaan dan menang dengan skor 3-1.

Kisah manis yang terjadi dalam laga tersebut bukan hanya muncul dari Persija Jakarta saja. Para Jakmania yang hadir juga mampu menciptakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Usai pertandingan, Jakmania membersihkan sampah-sampah yang mengotori tribune penonton. Momen itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial.

Aksi berkelas Jakmania itu lantas mendapat sorotan sebuah media asing, Fox Sports Asia. Bahkan, Fox Sports Asia juga tak ragu untuk memberikan pujian setinggi langit kepada Jakmania.

Pujian yang diberikan terlihat dalam unggahan akun Twitter resmi Fox Sports Asia. Dalam unggahannya, Fox Sports Asia menuliskan kalimat yang berbunyi, "layak untuk dijadikan panutan, inilah para pendukung Persija Jakarta,".

Persija Jakarta sendiri akan melanjutkan perjuangannya lagi di Piala AFC 2019 pada bulan depan. Persija Jakarta bakal bertandang ke markas Ceres Negros dan diyakini Jakmania akan tetap setia menemani.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%