Liga Champions

Bentrok dengan Messi dan Barcelona, Manchester United Disarankan Pasrah

Jumat, 15 Maret 2019 20:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol Copyright: © Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol

INDOSPORT.COM - Hasil drawing perempatfinal Liga Champions 2018/19 baru saja keluar hari ini, Jumat (15/03/19) malam WIB. Pertandingan yang paling seru bisa dibilang adalah Manchester United vs Barcelona.

Pertandingan leg pertama akan diselenggarakan di markas Manchester United, Old Trafford. Sementara leg kedua dihelat di Camp Nou, markas Barcelona.

Pertandingan ini tentu terasa sangat berat untuk Manchester United. Apalagi, jika melihat skuat Barcelona di musim ini, dengan target mereka untuk kembali menjuarai Liga Champions.

Apalagi dengan penampilan bintang Barcelona, Lionel Messi khususnya di Liga Champions musim ini. Messi sudah mencetak sebanyak sembilan gol di kompetisi sepak bola elite Eropa ini.

Selain sembilan gol Messi, ternyata penggawa Timnas Argentina itu juga punya statistik yang nampaknya membuat Manchester United lebih baik pasrah di babak perempatfinal Liga Champions.

Lionel Messi vs Klub Inggris

© INDOSPORT
Lionel Messi meratapi peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19). Copyright: INDOSPORTLionel Messi meratapi peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19).

Lionel Messi ternyata punya catatan yang sangat apik menghadapi klub-klub asal Liga Inggris di ajang Liga Champions sepanjang kariernya.

Messi total sudah berhasil mencetak sebanyak 22 gol menghadapi lima tim besar Inggris, Arsenal, Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Arsenal menjadi klub terbanyak yang gawangnya berhasil dijebol Messi, yaitu sembilan gol. Enam gol ke gawang Manchester City, tiga gol saat menghadapi Chelsea dan masing-masing dua gol kontra Manchester United dan Spurs.

Statistik ini membuat Lionel Messi dan Barcelona memiliki modal besar menghadapi Manchester United di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT