Liga Champions

4 Fakta yang Tidak Disangka Usai Hasil Drawing Liga Champions 2018/19

Jumat, 15 Maret 2019 19:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Liga Champions
Drawing perempatfinal Liga Champions Copyright: © Liga Champions
Drawing perempatfinal Liga Champions

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja selesai melakukan pengundian untuk babak perempatfinal Liga Champions, pada Jumat (15/03/19) petang WIB.

Berlangsung di markas UEFA, di Nyong, Swiss, proses pengundian dilakukan oleh mantan kiper Inter Milan sekaligus Timnas Brasil, Julio Cesar.

Hasilnya, ada beberapa laga seru yang tercipta seperti bentroknya dua tim Inggris, Tottenham Hotspur vs Manchester City dan partai ulangan final Liga Champions 2011 lalu, antara Manchester United vs Barcelona.

Sementara finalis musim lalu, Liverpool akan melawan FC Porto. Sedangkan tim kuda hitam Ajax Amsterdam akan bersua raksasa Italia, Juventus.

Usai drawing, sejumlah fakta mengejutkan pun lahir. Berikut INDOSPORT merangkumnya tiga fakta berdasarkan data dari Opta Joe.

1. Liverpool Perkasa 

Bertemu dengan FC Porto, membuat Liverpool nampaknya sekarang bisa bernafas lega karena terhindar melawan tim kuat lainnya.

Meski FC Porto tidak bisa dianggap remeh, namun The Reds bisa sedikit jumawa karena mereka tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir melawan klub asal Portugal tersebut, di semua kompetisi Eropa (W3, D3, L0).

2. Mimpi Buruk Manchester United

Hasil drawing perempatfinal Liga Champions 2018/19 nampaknya akan jadi mimpi buruk bagi para para penggawa dan juga pendukung Manchester United. Sebab, mereka akan bertemu dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Apalagi Manchester United selalu kesulitan tiap kali bertemu Barcelona. Bahkan, mereka hanya mampu memenangkan satu pertandingan, dari delapan pertandingan terakhir lawan Barca (W1 D4 L3), termasuk dua final Liga Champions tahun 2009 dan 2011.

3. Momok Lionel Messi untuk Tim Inggris

Lionel Messi berpeluang menambah pundi-pundi golnya ke gawang tim asal Inggris di Liga Champions, saat Barcelona bertemu dengan Manchester United di perempatfinal Liga Champions.

Sejauh ini, Messi sudah mencetak 22 gol ke gawang tim asal Inggris, dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions ke gawang tim asal Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

4. Manchester City Wajib Waspada

Kembali bertemu dengan sesama tim asal Inggris di fase gugur Liga Champions yaitu Tottenham Hotspur, menjadi warning untuk Manchester City. Sebab, statistik tidak berpihak pada mereka. 

Tercatat City sudah tiga kali melawan tim asal tim Inggris di kompetisi Eropa, melawan Chelsea di tahun 1971 dan dua kali melawan Liverpool di tahun 2018. Hasilnya? mereka selalu takluk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%