Liga Indonesia

Gagalkan Penalti Jebolan Liga Europa, Eks kiper Timnas Indonesia Bocorkan Rahasianya

Jumat, 15 Maret 2019 15:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Dian Agus Prasetyo, mantan kiper Timnas Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Dian Agus Prasetyo, mantan kiper Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Persela Lamongan lolos perempatfinal Piala Presiden 2019 dengan status juara Grup E tak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawang Dian Agus Prasetya.

Penampilan gemilang mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu ditunjukannya ketika menghadapi Barito Putera di laga terakhir Grup E. Saat itu dirinya mampu menggagalkan penalti Lucas Rodrigues Ramos, hingga memaksa skor bertahan imbang 1-1 hingga akhir laga.

Mementahkan penalti pemain sepak bola yang pernah bermain di Liga Europa 2018/19 bersama klub Polandia Gornik Zabrze, Dian Agus pun membocorkan rahasiannya selepas pertandingan.

Menurutnya tak ada yang spesial. Seperti layaknya penalti lain, seorang penjaga gawang menurutnya hanya harus mengikuti instingnya untuk bisa membaca arah tendangan lawan.

"Sebenarnya, penalti itu kan posisinya fifty-fifty. Sebagai penjaga gawang cuma harus menguatkan feeling arah tendangan lawan saja," ujar Dian Agus, seperti dikutip dari halaman resmi PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Saat berhadapan dengan Lucas Rodrigues sendiri, Dian Agus sempat memperhatikan sejenak lawannya yang akan berhadapan satu lawan satu itu. Melihat kekuatan kaki, arah mata hingga kepercayaan dirinya sebelum menendang bola.

"Harus konsentrasi saja, Alhamdulillah pas," kata Dian.

Berkat penyelamatan Dian Agus Prasetya, Persela lamongan yang mendapatkan satu poin berada di peringkat pertama Grup E dengan tujuh poin. Unggul satu poin dari Arema Malang yang tepat berada di bawahnya dengan enam poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%