Liga Champions

Gol Kedua Cristiano Ronaldo ke Gawang Atletico Madrid Tidak Sah?

Jumat, 15 Maret 2019 15:21 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Gol kedua megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 melawan Atletico Madrid tetap sah meski ditepis keluar gawang.

Juventus memenangkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 melawan Atletico Madrid dengan skor 3-0, Selasa (12/3/19) di Allianz Stadium,Turin. Sebelumnya pada pertemuan pertama, Juventus kalah 0-2 di Wanda Metropolitano. 

Atas kemenangan ini, Bianconeri berhak melaju ke babak perempatfinal di Liga Champions bersama tujuh klub lain yaitu Manchester United, Tottenham Hotspur, FC Porto, Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Barcelona.

Seperti diketahui, kemenangan Juventus tercipta lewat hattrick yang dibuat Cristiano Ronaldo. Eks pemain Manchester United tersebut mencetak gol-golnya pada menit ke-27', 49, dan 86. Namun seperti dikutip dari laman olahraga, Marca, gol kedua yang dibuat Ronaldo setelah menyambut umpan silang Federico Bernardeschi sempat dianggap tidak sah.

Pasalnya sundulan Ronaldo ke sempat ditepis kiper Atletico Madrid, Jan Oblak keluar gawang.  Akan tetapi melalui video tayangan ulang, Goal Line Technology membuktikan bahwa bola telah masuk ke dalam gawang. Namun, bola tersebut tidak mencapai pojok gawang, sehingga Jan Oblak masih dapat menangkisnya keluar. 

Tampaknya, Atletico Madrid memang harus menerima nasib buruk mereka dengan lapang dada. Terlebih, bukan kali ini saja CR7 membuat klub asuhan Diego Simeone itu tersingkir dari Liga Champions.

Terhitung, sudah lima kali Atletico Madrid mengalami kesialan jika bertemu dengan klub yang dibela Ronaldo di gelaran Liga Champions, yaitu pada musim 2013/14, 2014/15, 2015/16, 2017/18, dan musim ini (2018/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%