Liga Indonesia

Media Asing Sebut Persija sebagai Tim Terbaik di Indonesia

Jumat, 15 Maret 2019 12:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shan United vs Persija Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shan United vs Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Kiprah Persija Jakarta di jagat sepak bola Indonesia ternyata sampai disorot media asing. Bahkan, Persija Jakarta disebut sebagai tim terbaik di Indonesia.

Buktinya dapat terlihat dalam salah satu artikel yang dirilis Fox Sports Asia beberapa waktu lalu. Terutama pada artikel yang berjudul "Rangking Klub ASEAN untuk Bulan Maret 2019".

Isi artikel tersebut memang mengulas kiprah klub-klub Asia Tenggara. Ulasannya jelas sesuai judul yang ada, yakni berkaitan dengan rangking klub-klub Asia Tenggara.

Ulasan lantas terlihat kalau hanya Persija Jakarta saja klub Indonesia yang disebutkan oleh Fox Sports Asia. Hal ini lantaran Persija Jakarta merupakan klub Indonesia terbaik yang bisa bersaing di level Asia Tenggara.

Rangking yang dibahas di Fox Sports Asia sendiri berdasarkan data dari situs Footy Rankings. Situs tersebut baru-baru ini memang baru saja merilis rangking klub-klub zona Asia per 13 Maret 2019.

Persija Jakarta dalam rangking itu berada di urutan 83, atau yang tertinggi di antara tim-tim Indonesia lainnya. Macan Kemayoran tertinggal jauh dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) yang ada di urutan 28 dan menjadi klub terbaik Asia Tenggara.

© Fox Sports Asia
Media Asing Sebut Persija sebagai Klub Terbaik di Indonesia Copyright: Fox Sports AsiaMedia Asing Sebut Persija sebagai Klub Terbaik di Indonesia

Sementara itu, klub asal Thailand, Buriram United, jadi tim kedua terbaik di Asia Tenggara. Hal itu tercipta lantaran Buriram United menempati urutan 31, atau tiga tingkat di bawah JDT.

Hal cukup mengejutkan datang dari Ceres Negros, klub Filipina yang berada satu grup dengan Persija Jakarta di ajang Piala AFC 2019. Ceres Negros merupakan klub ketiga Asia Tenggara dengan menempati urutan 32.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%